Sosialisasi Kesetaraan Gender, Desa Margomulyo Helat Jalan Sehat | Bondowoso TIMES

Sosialisasi Kesetaraan Gender, Desa Margomulyo Helat Jalan Sehat

Jan 07, 2018 15:17
Warga melaksanakan senam pemanasan sebelum jalan sehat dimulai. (Foto : BlitarTIMES)
Warga melaksanakan senam pemanasan sebelum jalan sehat dimulai. (Foto : BlitarTIMES)

Warga Desa Margomulyo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, menggelar jalan sehat, Minggu (7/1/2018). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati  Hari Ibu 2017.

Para peserta berkumpul di SDN 1 Margomulyo untuk memulai start. Mereka menempuh jarak 2 kilometer, berakhir di embung air Dusun Putukrejo. Kegiatan jalan sehat ini diikuti 1.500 peserta. Sebelum diberangkatkan, peserta melaksanakan senam pemanasan.

“Jalan sehat ini sebagai komitmen pemerintah desa untuk menyebarkan energi positif.  Dalam peringatan Hari Ibu ini, saya berharap semua wanita di Desa Margomulyo dapat menjajarkan diri dengan kaum laki-laki sehingga tidak dianggap kaum lemah. Perempuan Desa Margomulyo harus membuktikan diri dengan prestasi di bidang apa pun yang digelutinya,” kata Kepala Desa Margomulyo Fatmawati.

Sementara tokoh pemuda Desa Margomulyo yang juga sutradara muda berbakat, Grantika Pujianto, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan semata mata untuk memperingati Hari Ibu saja. Tetapi juga untuk mengenalkan berbaga potensi yang  ada di Desa Margomulyo.

“Salah satunya bendungan air yang kini sedang kami kemas dan siapkan untuk destinasi wisata. Semoga dalam waktu dekat, kami bisa segera merealisasikan tempat tersebut sebagai wisata desa. Harapan kami nantinya dari wisata tersebut, masyarakat Desa Margomulyo semakin sejahtera dengan berdatangannya wisatawan,” pungkas dia.

Acara dimulai sejak pukul 06.30, dibuka dan dipimpin oleh kepala desa. Di garis finis, peserta dihibur dengan musik elektone dan bagi-bagi hadiah. Selain dihadiri pamong desa dan LPMD,  acara ini turut dihadiri sejumlah undangan, mulai  Muspika Kecamatan Panggungrejo, BPD, dan togatomas (tokoh agama dan tokoh masyarakat) Desa Margomulyo. (*)

Topik
blitar Berita Blitar

Berita Lainnya