Viral Video Kapolresta Sidoarjo Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Jalanan | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Video Kapolresta Sidoarjo Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Jalanan

Apr 22, 2020 07:48
Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji saat memberikan pernyataan tegas (Ist)
Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji saat memberikan pernyataan tegas (Ist)

Melihat belakangan aksi kejahatan yang semakin marak di berbagai daerah, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengeluarkan pernyataan dan perintah tegas terhadap anggota untuk menindak para pelaku kejahatan yang berani beraksi di Sidoarjo.

Pernyataan dan instruksi tegas Kapolresta Sidoarjo tersebut sempat terabadikan dalam video dan kini viral tersebar di media sosial, khususnya WhatsApp.

Polisi dengan tiga melati di pundaknya tersebut memerintahkan anggotanya untuk menembak di tempat pelaku kejahatan yang nekat beraksi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

"Saya sudah perintahkan, tadi pasti dengar, secara umum saya sampaikan kalau ada pelaku kejahatan mencoba-coba, main-main menggunakan wilayah hukum Sidoarjo untuk dijadikan tempat melakukan kejahatan, saya perintahkan tembak di tempat," tegasnya di depan Mako Polresta Sidoarjo.

Lanjutnya, pihaknya juga menegaskan tak pandang bulu dan melakukan kompromi serta tetap bertindak tegas terhadap para pelaku kejahatan berapapun jumlahnya.

"Ada lima orang (penjahat) semua tembak di tempat, dua orang (penjahat) tembak di tempat semuanya, tidak pandang bulu," tandasnya.

Sementara itu, munculnya pernyataan dan perintah tegas terhadap jajaran anggota Polresta Sidoarjo untuk menindak pelaku kejahatan tersebut, bukan berati angka kejahatan di Sidoarjo naik.

Munculnya perintah tegas ini memang dilatari, melihat situasi akhir-akhir iki yang marak terjadi kejahatan jalanan, seperti jambret, curanmor ataupun pembobolan ditengah wabah Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Malang Berita Malang

Berita Lainnya