Satlantas Polres Bondowoso Bagi-Bagi Masker saat Operasi Zebra Semeru | Bondowoso TIMES

Satlantas Polres Bondowoso Bagi-Bagi Masker saat Operasi Zebra Semeru

Nov 09, 2020 22:06
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto (Foto:  Abror Rosi/JatimTimes))
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto (Foto: Abror Rosi/JatimTimes))

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Hartono mengungkapkan jika selama Operasi Zebra Semeru 2020 digelar tidak menekankan sanksi tilang bagi pelanggar lalu lintas. Sejak digelar 26 Oktober hingga 8 November kemarin operasi Zebra Semeru lebih dominan melakukan kegiatan preemtif dan preventif.

"Cara bertindak kita dalam operasi zebra semeru lebih menekankan kegiatan Preemtif dan Preventif (Pencegahan) Yaitu sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan baik yang terorganisir maupun tidak. Tidak mengedepankan sanksi tilang" kata Didik, Senin (9/11/2020).

Baca Juga : Rencana Pemindahan Pembelajaran SD Plus Nurul Hikmah Ditolak Wali Murid, Ada Apa?

Didik menjelaskan, dalam kegiatan preemtif dan preventif pihaknya bukan hanya mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Melainkan juga mengingatkan untuk patuh protokol kesehatan seperti penggunaan masker. "Kegiatannya mulai dari pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli di daerah rawan laka dan kemacetan,” katanya.

Sementara untuk kegiatan preemtif yang telah dilakukan, sambung Didik, meliputi sosialisasi, pembagian brosur, masker, dan pemberian Rewards bagi masyarakat yang telah patuh. “Kita bagikan masker dan pemberian brosur tentang pentingnya memakai masker,” imbuhnya.

Ia pun mengharapkan sekalipun tak ada penindakan hendaknya masyarakat lebih meningkatkan kesadarannya dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Atau pun patuh terhadap protokol kesehatan. “Karena ada atau tidaknya operasi Zebra, tetap keselamatan itu nomer satu bagi kita semuanya. Dan kesehatan pun keselamatan dari kita dalam melindungi diri dari Covid-19,”pungkasnya. 

Topik
Satlantas Polres Bondowoso Berita Bondowoso

Berita Lainnya