Tim Pemenangan Paslon Ipuk-H Sugirah Umumkan Hasil Penghitungan Suara Riil | Bondowoso TIMES

Tim Pemenangan Paslon Ipuk-H Sugirah Umumkan Hasil Penghitungan Suara Riil

Dec 10, 2020 14:35
Penyampaian hasil penghitungan riil suara Ipuk-H. Sugirah di DPC PDI Pejuangan Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Penyampaian hasil penghitungan riil suara Ipuk-H. Sugirah di DPC PDI Pejuangan Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah (Ipuk-H. Sugirah) menyampaikan hasil perhitungan suara riil (Real Count) yang dihimpun oleh tim penghitungan suara dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi, Kamis (10/12/2020).

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan tim PDI Perjuangan Banyuwangi, Ipuk-H Sugirah berhasil meraih suara sebesar 52,6 persen. Hasil real count  tersebut ini tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat (quick count ) dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang telah diumumkan sebelumnya. 

Baca Juga : Versi Hitung Cepat, Santoso Kalahkan Anak Mantan Wali Kota Samanhudi Anwar

“Kami telah membentuk saksi-saksi yang bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banyuwangi,” kata Made Cahyana Negara Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi yang sekaligus ketua Tim Pemenangan Paslon Ipuk-H. Sugirah. 

Selanjutnya Made mengungkapkan, DPC PDI Perjuangan telah menempatkan saksi di seluruh TPS yang jumlahnya  3.745. 

Hingga hari ini telah terdapat hasil penghitungan suara di 3.715 TPS, hanya kurang 30 TPS yang belum masuk. Di tiap TPS, saksi diwajibkan untuk melaporkan hasil penghitungan suara berdasarkan form C1 otentik. 

“Hingga hari ini kami telah merekap 99,2 persen hasil penghitungan suara berdasarkan C1 otentik dari total TPS. Hanya kurang 30 TPS yang belum diinput, dikarenakan human error saja,” imbuhnya. 

Adapun hasil real count yang dilakukan dari total 825.372 pemilih, paslon nomor 1 Yusuf Widiyatmoko-KH. Muhammad Riza Aziziy meraih 391.253 atau 47,4 persen. Sementara paslon Ipuk-H. Sugirah unggul dengan perolehan suara 434.119 atau 52,6 persen. 

Hasil rekapitulasi tersebut tidak berbeda jauh dengan hasil quick count final yang dikeluarkan LSI Denny JA, dengan data sampel mencapai 100 persen. Dimana H. Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy meraih 46,98% suara, sementara Ipuk Fiestiandani-H. Sugirah 53,02% suara, selisih 6,04%, dengan margin error plus minus 1 %.

“Dengan demikian berdasarkan hasil real count, Ipuk-Sugirah menang dalam Pilkada Banyuwangi 2020. Kami akan terus mengawal hasil ini hingga hasil penghitungan resmi dari KPU Banyuwangi,” jelas pria asal Ketapang itu.

Baca Juga : Dengan Jiwa Besaar, Ini Kata Faida Ketika Tahu Lawannya Unggul

Tidak lupa politisi berkacamata minus itu menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pilkada Banyuwangi yang aman sehat damai dan kondusif. 

Demikian pula kepada semua penyelenggara pilkada termasuk aparat keamanan yang telah bekerja keras mengawal dan mengamankan semua tahapan pelaksanaan pilkada Banyuwangi sehingga bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Dalam acara penyampaian hasil penghitungan riil di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi tersebut, selain jajaran pengurus dan anggota DPRD dari PDI Perjuangan juga hadir jajaran pimpinan parpol pengusung dan pendukung Ipuk-H. Sugirah. Antara lain, Ketua Partai Gerindra, Wakil Ketua Partai NasDem, ketua dan Sekretaris DPC PPP, Sekretaris DPC Partai Hanura. Kemudian daripartai pendukung terlihat perwakilan  Partai Gelora, PSI, Partai Berkarya, Partai Perindo, dan Partai Garuda dan DPD Partai PAN Banyuwangi.

 

 

Topik
Paslon Ipuk Sugirah hasil suara pilkada banyuwangi ipuk sugirah unggul pilkada kabupaten banyuwangi 2020

Berita Lainnya