Viral Aksi Peternak Buang Telur ke Sawah karena Kecewa Harga Makin Anjlok | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Aksi Peternak Buang Telur ke Sawah karena Kecewa Harga Makin Anjlok

Jan 26, 2021 07:29
Peternak buang telur di sawah. (Foto: Instagram thespot.id)
Peternak buang telur di sawah. (Foto: Instagram thespot.id)

INDONESIATIMES - Seorang peternak telur di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memilih untuk membuang ratusan telur ke sawah. Aksi peternak itu menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @thespot.id pada Senin (25/1/2021).

Peternak itu memilih membuang telurnya daripada harus menjualnya dengan harga murah.  Diketahui, harga jual telur saat ini memang terbilang anjlok.  

Baca Juga : Viral Jenazah Terduga Pasien Covid-19 Diambil Paksa, Begini Penjelasan Satgas

 

Peternak itu lantas mengatakan harga telur ayam kini tak sebanding dengan harga pakan yang justru terus melonjak.  Dalam video itu tampak peternak tersebut membuang pasokan telur-telur ke sawah, seakan ia mengungkapkan rasa kecewanya lantaran hasil produksinya dijual murah.  

Dalam video itu, lantas terdengar suara yang diduga karyawannya mencoba menenangkan pria tersebut. Karyawan itu juga meminta agar bosnya bisa memaklumi kondisi saat ini.  “Harga telur naik turun, ya sabarlah Pak, ” katanya.

Namun, peternak itu rupanya tak peduli dan terus melakukan aksinya membuang telur-telur itu ke sawah.  Sayangnya hingga kini belum diketahui siapa nama dari peternak telur tersebut.  

 

 

Melihat aksi itu, warganet lantas memberi saran agar telur itu lebih baik disumbangkan kepada yang membutuhkan agar mendapat pahala.  

@dimashandoko25: “Mungkin dia g kepikiran untuk berbagi.”

@biffood: “Mending disedekahkan.”

@denis_irawan7: “Sumbangkan saja. biar dapat pahala.”

@ekosyahprianto: “Sayang kali. Kenapa kok gak dibagikan ke yang membutuhkan aja. Lebih bermanfaat lagi.”

@fatimatus617: "Knp klo di kasihkan secara cuma" aja...slain dapat pahala."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
aksi buang telur aksi viral

Berita Lainnya