Diresmikan Hari ini, RSUD Soedono Dilengkapi Laboratorium PCR | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Diresmikan Hari ini, RSUD Soedono Dilengkapi Laboratorium PCR

Mar 01, 2021 16:17
PLT Direktur RSUD Soedono dr. Ilham didampingi Wakil Direktur saat melakukan potong tumpeng saat peresmian  Laboratorium PCR dan Pembukaan Pelayanan PONEK, HCU & SKILL LAB. (Foto: Dodik Eko P/JatimTIMES)
PLT Direktur RSUD Soedono dr. Ilham didampingi Wakil Direktur saat melakukan potong tumpeng saat peresmian Laboratorium PCR dan Pembukaan Pelayanan PONEK, HCU & SKILL LAB. (Foto: Dodik Eko P/JatimTIMES)

MADIUNTIMES - Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedono Madiun dr. Mochamad Hafidin Ilham, Sp.An meresmikan ruangan Laboratorium PCR pada hari ini, Senin (1/3/2021). Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembukaan Pelayanan PONEK, HCU & SKILL LAB di lantai 5 gedung Trauma Center dan Intensiv Care RSUD Soedono Madiun.

Dalam meresmikan Laboratorium PCR dan Pembukaan Pelayanan PONEK, HCU & SKILL LAB tersebut, dr. Ilham didampingi Wakil Direktur M. Sucahyono. SKM. M.Kes dan dr. Dwi Siwi Mardiati. M.Kes dan dihadiri jajaran RSUD Soedono Madiun.

Baca Juga : Hendak Nyalip, Siswi di Blitar Tewas Dihantam Truk

Diresmikan-Hari-ini-RSUD-Soedono-Dilengkapi-Laboratorium-PCR606469bf3345c610.jpg

Dalam sambutanya, dr. Ilham menejelaskan, dengan dibukanya Laboratorium PCR di RSUD Sudono tersebut, diharapkan bisa dengan cepat mendeteksi dini covid-19. Maksimal kurang dari 2 kali 24 jam, dan akan lebih baik lagi apabila dapat lebih cepat dari yang diharapkan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pita sebagai tanda mulai dioperasikannya ruangan Laboratorium PCR dan Pelayanan PONEK, HCU & SKILL LAB di RSUD Soedono Madiun tersebut.

Didampingi Wadir, dr. Ilham meninjau seluruh ruangan yang telah resmi akan digunakan untuk membantu masyarakat tersebut. Satu demi satu ruangan pun ditinjau, dan dipastikan seluruh persiapan di setiap ruangan mulai dari lantai 5, lantai 4 hingga lantai 3 yang dijadikan ruangan PONEK.

Sementara itu, dalam konferensi persnya, dr. Ilham menjelaskan kelengkapan ruangan yang ada dilantai 3 (Ponek) tersebut. Dalam satu lantai (lantai 3) semua pelayanan terstruktur dan saling berkaitan, mulai dari ruang bersalin dan juga tempat bayi.

"Di ruang ini satu kesatuan, kebutuhan untuk bersalin dan ruang bayi ada disini satu lantai, jadi kalau ada apa-apa cepat ditangani, dan yang harus di operasi langsung turun lantai 2. Jadi dengan waktu yang sesingkat-singkatnya bisa teratasi," jelasnya.

Baca Juga : Artidjo Alkostar akan Dimakamkan Hari Ini di Kompleks Makam UII Yogyakarta

Diresmikan-Hari-ini-RSUD-Soedono-Dilengkapi-Laboratorium-PCR-2433591cc2ef52a2a.jpg

Orang nomor satu di RSUD Soedono tersebut juga menegaskan, sejak dua minggu lalu RSUD Sudono sudah kembali menerima rujukan dari Rumah Sakit disekitar Madiun.

"Dan mulai hari ini atau sejak dua minggu yang lalu rujukan ke Rumah Sakit Soedono Madiun dari Rumah Sakit sekitar Madiun ini sudah kita buka kembali," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rumah Sakit Soedono Madiun Laboratorium PCR

Berita Lainnya