Askab PSSI Banyuwangi Minta Duta Pemain Berjuang Maksimal di Seleksi Jatim | Bondowoso TIMES

Askab PSSI Banyuwangi Minta Duta Pemain Berjuang Maksimal di Seleksi Jatim

Mar 05, 2021 19:30
Pengurus Askab PSSI Banyuwangi dan Tim Seleksi Timnas U-19 saat memberikan pengarahan kepada pemain di stadion Diponegoro Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Pengurus Askab PSSI Banyuwangi dan Tim Seleksi Timnas U-19 saat memberikan pengarahan kepada pemain di stadion Diponegoro Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

BANYUWANGITIMES-Para pemain sepakbola Banyuwangi Kelompok Usia (KU) 16 tahun maupun Kelompok Usia (KU) 19 tahun yang lolos dalam seleksi Timnas U-16 dan Timnas U-19 tingkat Kabupaten di Stadion Diponegoro Banyuwangi diharapkan melakukan persiapan yang baik dan berjuang maksimal dalam mengikuti seleksi Timnas U-16 dan Timnas U-19 di tingkat Jawa Timur.

Menurut Pebdi Arisdiawan Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi terpilih, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus klub di Banyuwangi yang telah memberikan dukungan dan support dengan  mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti program seleksi Timnas U-16 dan Timnas U-19 di tingkat kabupaten.

Baca Juga : BEC Unikama, Organisasi Pencetak Start-up Muda di Era Digital

Selanjutnya dia menuturkan, lima pemain U-16 dan lima pemain U-19 yang lolos dalam seleksi kali ini diharapkan menyiapkan teknik,  fisik, mental maupun semua persyaratan yang dibutuhkan dalam mengikuti seleksi di tingkat Jatim.

”Untuk daftar pemain dan persyaratan administrasi paling lambat tanggal 8 Maret 2021 sudah harus dikirim ke Asprov PSSI Jatim. Sedangkan pelaksanaan seleksi lanjutan menunggu informasi dari penitia seleksi Timnas U-16 dan Timnas U-19 di tingkat Jawa Timur,” jelas tokoh sepakbola yang pernah membawa Tim Persewangi menjadi Runner Up Liga Remaja Indonesia itu.

Alumni Untag 45 Banyuwangi ini juga berharap, pemain yang belum berhasil dalam seleksi kali ini tidak patah arah dan tetap semangat  dalam melakukan latihan. Karena Askab PSSI Banyuwangi akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang untuk persiapan tim sepakbola Banyuwangi yang akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Tahun 2022 mendatang.

“Mari bersama-sama bekerja keras membangun kembali ketangguhan dan kejayaan sepakbola Banyuwangi dalam persaingan di tingkat Jatim maupun di level Nasional,” tegasnya.

Adapun daftar nama pemain yang lolos seleksi Timnas U-16 di tingkat kabupaten Banyuwangi untuk  kelompok kelahiran tahun 2006/2007 adalah (1) Dimas Dwi Wibowo (Winger) asal Klub Uno FC Rogojampi,(2) Ahmad Sarifudin (Defender) asal Klub Diponegoro United Banyuwangi, (3) Rafi Ardiono, Goal Kepper asal Klub Tunas’92 Penataban, (4) Eddoardo Bara Satriyo (Winger) asal Klub Golden Goal Sempu dan (5) Dewa Apriliano (Striker) asal klub Persip Pesanggaran.

Baca Juga : Penerbangan Garuda Kargo Rute Surabaya–Hongkong Diharapkan Perkuat Pasar UMKM

Sedangkan pemain yang lolos Timnas U-19 kelompok kelahiran 2003/2004 adalah (1) Dandi Sampurna (Miedfilder) asal Klub Putra Candi Yosomulyo, (2) Dzulfikar Maliki (Winger) asal Klub PSKM Kebondalem Bangorejo, (3) M. Zakiudin Striker) asal Klub Persip Pesanggaran, (4) Zaenal Windra F. (Defender) asal Klub Tunas’92 Penataban dan (5) Muhammad Izzat Bagaskara (Goal Kepper) asal Klub Putra Yunior Glenmore.

 

Topik
sepakbola banyuwangi Askab PSSI Banyuwangi daftar pemain lolos timnas Timnas U 16 Timnas U 19 berita olahraga banyuwangi

Berita Lainnya