14 Jabatan Kosong Pemkab Bondowoso Dilelang, ASN Luar Kota Bisa Daftar | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

14 Jabatan Kosong Pemkab Bondowoso Dilelang, ASN Luar Kota Bisa Daftar

Mar 29, 2021 17:21
Kepala BKD Bondowoso Apil Sukarwan (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Kepala BKD Bondowoso Apil Sukarwan (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Pemerintah Kabupaten Bondowoso mulai menggelar lelang jabatan 14 posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penerimaan berkas pendaftarannya sendiri mulai dibuka Selasa besok (30/3/2021) hingga 6 April 2021 mendatang.

Adapun belasan posisi setingkat eselon II yang dilelang di antaranya, Dinas Perumahan dan Permukiman, RSUD dr. H. Koesnadi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial, Dinas Pertanian.

Baca Juga : Prihatin Pejabat Terseret Narkoba, Legislatif Dorong Segera Tunjuk Plt

Kemudian, posisi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, serta Asisten Pemerintahan.

Ada juga, posisi kepala BPBD, Badan Pendapatan Daerah, Inspektur, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Diskominfo.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso Apil Sukarwan menjelaskan, ada banyak persyaratan yang memang harus dipenuhi oleh pendaftar. Secara terperinci untuk persyaratan, jadwal, dan tata cara pendaftaran sendiri sudah bisa dilihat di website resmi BKD.

Disebutkan, salah satu syaratnya yakni, pendaftar yang merupakan ASN asal Bondowoso maka tak diperbolehkan ikut. Terutama jika masih menjabat sebagai pemimpin OPD definitif. Berbeda, jika pendaftar itu ASN dari luar kota.

"Kenapa persyaratan ini, agar tidak terjadi kerusakan jabatan lagi. Tapi kalau di luar kota tidak papa," katanya dikonfirmasi Senin (29/3/2021).

Di lain sisi, kata Apil, setiap peserta hanya diperbolehkan untuk mendaftar dalam tiga formasi jabatan.

Baca Juga : Capaian PBB-P2 Positif, Kabupaten Bondowoso Optimis Terealisasi 100 Persen

Apil melanjutkan bahwa memang jika dalam tahapan seleksi terdapat posisi yang masih belum memenuhi kuota, minimal dua. Maka,  jadwal itu akan diperpanjang tiga hari.

Ditanya perihal anggaran kegiatan, dia menjelaskan jika biaya untuk satu assesment sendiri sekitar Rp 6 juta.

"Rp 6 juta dikalikan empat, dikalikan 14. Ini jika kita menggunakan formasi maksimal," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Lelang Jabatan Kabupaten Bondowoso

Berita Lainnya