Pendonor Darah Aktif di Bondowoso Dapat Penghargaan | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pendonor Darah Aktif di Bondowoso Dapat Penghargaan

Apr 07, 2021 19:50
Pj Sekda Bondowoso Soekaryo (Foto: Abror Rosi/ JatimTimes)
Pj Sekda Bondowoso Soekaryo (Foto: Abror Rosi/ JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan penghargaan kepada sejumlah pendonor aktif secara berkala yang telah mendonor di atas 50 hingga 100 kali. Acara penghargaan secara simbolis diberikan oleh Pj Sekretaris Daerah Soekaryo di ruang Sabha Bina Praja 2 Pemkab Bondowoso, Rabu (7/4/2021).

Adapun yang mendapatkan penganugerahan, adalah pendonor darah sukarela, yang dibagi tiga kategori. Yaitu sudah mendonor sebanyak 50 kali, 75 kali dan 100 kali.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Pemkot Batu Beri Bantuan Insentif Bagi Lansia dan Disabilitas

Berdasarkan data PMI Bondowoso, pendonor 50 kali yang mendapatkan penghargaan sebanyak 12 orang, 75 kali sebanyak 4 orang dan pendonor 100 kali sebanyak 3 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo memberikan apresiasi kepada warga yang sangat peduli terhadap kemanusiaan, yakni dengan mendonorkan darah hingga puluhan sampai ratusan kali.

"Ini perbuatan yang luar bisa, karena tidak setiap orang sempat untuk mendonor sampai 100 kali. Berarti niatnya betul-betul bulat," katanya.

Menurutnya, untuk memberikan sesuatu dan melakukan aksi kemanusiaan, butuh niat yang baik dan keistikamahan.

Pihaknya pun siap untuk mengikuti donor darah. "Saya juga suka donor, tetapi kadang tidak sempat. Kalau langsung didatangi pasti donor," paparnya.

Dia juga menyarankan agar warga di Bondowoso yang sudah cukup kriterianya melakukan donor darah. Sebab kata dia, ini menjadi nilai pahala karena telah membantu menyelamatkan orang lain.

"Donor darah ini menyehatkan. Saya sangat mengapresiasi, makanya saya hadir dalam pemberian penghargaan kepada pendonor 50 kali, 75 kali dan 100 kali ini. Kalau perlu kita tiru," paparnya.

Baca Juga : Ketua AKD Tulungagung Bantah Jika SPPT Sudah Tersalurkan 60% ke Wajib Pajak

Sementara itu, Plt Ketua PMI Bondowoso, M Taufiq mengatakan, ke depan pihaknya siap mengaktifkan kegiatan kemanusiaan dan kerelawanan di Bondowoso.

"Sementara untuk hari ini memberikan penghargaan kepada pendonor. Sebenarnya tidak sebanding, tetapi ini untuk meningkatkan silaturahim," paparnya.

Pria yang baru bertugas per 1 Maret 2021 ini berharap, ke depan PMI Bondowoso kembali bangkit dengan kegiatan kemanusiaan. Serta dari sisi UDD (Unit Donor Darah) kualifikasinya meningkat, dan relawan harus ada kegiatan lagi.

"Kami siap berkeja sama dengan kampus. Kondisi pendonor di Bondowoso masih baik sampai Februari, dan harus dipertahankan," jelasnya usai pemberian penghargaan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pmi bondowoso Donor Darah

Berita Lainnya