Dari 4 Ribu Lebih RT, Kabupaten Bondowoso Sisakan 7 RT yang Berstatus Zona Kuning | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dari 4 Ribu Lebih RT, Kabupaten Bondowoso Sisakan 7 RT yang Berstatus Zona Kuning

Apr 08, 2021 14:22
Bupati Bondowoso Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Bupati Bondowoso Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengimbau masyarakat agar terus semangat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-sehari. Pasalnya, usaha pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19 selama ini sudah membuahkan hasil.

"Alhamdulillah kabar terakhir mayoritas di desa-desa sudah berstatus hijau. Mari bersama-sama terus patuhi protokol kesehatan," pesan Bupati Salwa melalui asisten III, Wawan Setiawan usai mewakili Bupati Salwa dalam acara sosialisasi Jatim Puspa di kantor Pemkab, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : Ternyata, Mayoritas Desa di 14 Kecamatan di Tulungagung telah Menerima SPPT-PBB

Wawan mengungkapkan, berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, dari 4858 Rukun Tetangga (RT), hanya tinggal 7 RT yang masih berstatus zona kuning. Menurutnya, capaian tersebut tidak datang dengan sendirinya, melainkan merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat utamamya Satgas Covid-19 Bondowoso.

"Ini adalah prestasi yang tentunya tidak langsung bisa seperti itu. Tetapi merupakan ikhtiar dan kersama yang baik. Baik di tingkat Kabupaten hingga tingkat desa," terangnya.

Melalui mantan Plt BKD tersebut, Bupati Salwa ingin setiap masing-masing masyarakat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan bagi warga di sekelilingnya. Agar penyebaran Covid-19 segera berakhir, hingga tidak ada lagi zona merah maupun kuning.

Baca Juga : Dongkrak Kunjungan ke Pantai, Disparbud Kabupaten Malang Tekankan Perbaikan Infrastruktur

"Makanya pemerintah ingin agar kita semua menjadi contoh bahwa Covid harus dilawan dengan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
zona kuning Kabupaten Bondowoso

Berita Lainnya