Bocoran Terkini, Aplikasi Clubhouse Versi Android Bakal Dirilis Bulan Depan | Bondowoso TIMES

Bocoran Terkini, Aplikasi Clubhouse Versi Android Bakal Dirilis Bulan Depan

Apr 18, 2021 08:39
Clubhouse. (Foto: source google).
Clubhouse. (Foto: source google).

INDONESIATIMES - Ini bisa menjadi kabar menggemberikan bagi pengguna android. Pasalnya, platform media sosial favorit Clubhouse bakal segera dirilis bulan depan.

Ya, selama ini, platform kekinian tersebut hanya tersedia di iOS. Tapi, rupanya pengguna android yang menginginkan memakai, tak perlu menunggu lama lagi.

Baca Juga : Melalui Program ini, PT Pegadaian Janjikan Hadiah Rp 3 Miliar untuk Nasabahnya

Co-founder dan CEO Clubhouse Paul Davidson sebelumnya mengonfirmasi jika pengembangan aplikasi Clubhouse untuk Android membutuhkan waktu beberapa bulan untuk diluncurkan.

Tapi, rupanya teka-teki kapan Clubhouse untuk Android diluncurkan mulai terjawab. Hal itu terungkap dari cuitan developer Android Clubhouse Mopewa Ogundipe di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Mopewa on Twitter How it started How it's going ? pic.twitter.com/SPc5A3mUZd— Mopewa (@mopewa_o) April 11, 2021 Mopewa Twitter

Ogundipe memperlihatkan dua screenshot profilnya di Clubhouse, di mana pada gambar kedua terlihat tulisan 'sent from my Pixel'. Artinya, mulai bisa digunakan untuk Android.

Dilansir dari berbagai sumber, Ogundipe telah mengembangkan aplikasi Clubhouse untuk Android selama enam minggu terakhir. Kemungkinan, aplikasi ini bakal diluncurkan pada Mei 2021 mendatang.

Baca Juga : Banyak KPM di Tulungagung Tak Lagi Terima Bantuan, Ini Alasannya!

Untuk diketahui, popularitas Clubhouse menanjak tajam sejak diluncurkan pada April 2020 lalu. Hal itu ditandai dengan banyaknya tokoh ternama seperti Elon Musk, Bill Gates, Oprah, dan lain-lain yang ikut bergabung dalam platform berbasis obrolan audio (audio chat) itu.

Platform ini juga sempat menjadi trending topic dan dibicarakan oleh masyarakat dunia. Per Februari 2021, bahkan aplikasi audio chat ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali walau masih tersedia di iOS.

Ketenaran Clubhouse menjadikan banyak platform kompetitor berlomba-lomba meluncurkan kloningannya. Seperti, Twitter Spaces yang tersedia untuk iOS dan Android, dan Telegram yang juga meluncurkan fitur Voice Chats 2.0.

Topik
clubhouse aplikasi clubhouse cubhouse android Dunia teknologi

Berita Lainnya