Insentif Guru Ngaji Bakal Cair sebelum Idul Fitri | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Insentif Guru Ngaji Bakal Cair sebelum Idul Fitri

Apr 22, 2021 07:37
Acara penyerahan ATM insentif guru ngaji di pendapa Kabupaten Bondowoso. (Foto: Abror Rosi/JatimTIMES)
Acara penyerahan ATM insentif guru ngaji di pendapa Kabupaten Bondowoso. (Foto: Abror Rosi/JatimTIMES)

BONDOWOSOTIMES - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin secara simbolis memberikan kartu ATM dana insentif kepada guru ngaji di pendapa kabupaten (21/4/2021). Selain memberikan kartu ATM, Bupati Salwa juga mengajak para guru ngaji berbuka puasa. 

Bupati Salwa mengatakan,  5.865 guru ngaji dari seluruh kecamatan pada tahun ini akan mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp 1.500.000. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui ATM masing-masing secara serentak pada 24 April mendatang.  "Nanti pencairannya non-tunai. Akan lewat ATM masing-masing," terangnya. 

Baca Juga : Dalam Pengawasan Rutin Disnaker Provinsi Jawa Timur, PT. Wage Karya Wahyu Lestari sudah Punya Ahli K3

Bupati Salwa menegaskan, pemberian insebtif tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik. D isamping untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di bidang keagamaan. "Ini upaya untuk menyejahterakan pendidik," ungkapnya. 

Ke depan, Bupati Salwa berkomitmen akan berusaha meningkatkan kesejahteraan guru ngaji. Sebab, dia menilai guru ngaji patut dibantu karena memiliki peran vital dalam mencetak anak bangsa yang berakhlakul karimah.  

Di samping itu, pengasuh PP Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut mengajak  para guru ngaji yang hadir untuk saling memperkuat jalinan persaudaraan antar-sesama. Terlebih dalam suasana Ramadan seperti saat ini. 

Baca Juga : Jelang Lebaran, BI Siapkan Rp 27,6 Triliun Uang Siap Edar

"Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita terus menjaga jalinan silaturahmi dengan para ulama, guru ngaji dan masyarakat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Insentif Guru Ngaji Berita Bondowoso

Berita Lainnya