Peserta Lelang Jabatan Pemkab Bondowoso Sedang Jalani Uji Gagasan | Bondowoso TIMES

Peserta Lelang Jabatan Pemkab Bondowoso Sedang Jalani Uji Gagasan

Apr 25, 2021 12:34
Pj Sekda Bondowoso Soekaryo (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Pj Sekda Bondowoso Soekaryo (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Lelang jabatan untuk 14 OPD  (organisasi perangkat daerah) di Pemkab Bondowoso sudah memasuki sesi uji gagasan. Sejak  Selasa (20/4) lalu, tahap uji gagasan masing-masing calon diuji oleh panitia seleksi (pansel).

Salah satu tim penguji open bidding, Pj Sekda Suekaryo, mengatakan, para peserta membuat makalah secara spontan dengan judul yang ditentukan tim pansel dengan durasi 45 menit. Lalu, mereka menjabarkan gagasan makalah tersebut dengan standar kompetensi jabatan yang dilamarnya.

Baca Juga : Selain Bangun Rumah Bagi Korban Gempa, Pemkab Malang Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

 

Uji gagasan yang pertama untuk jabatan lowong staf ahli bidang perekonomian, pembangunan dan keuangan. Sebanyak 13 peserta pun hadir dalam uji gagasan hari pertama itu.

Pada hari kedua Rabu (21/4), uji gagasan untuk jabaran asisten pemerintahan dan kesehjateraan rakyat. Ada dembilan orang peserta.

 Hari ketiga Kamis (22/4) pelamar jabatan kepala Dinas Sosial yang menjalani uji gagasan. Ada sepuluh orang peserta yang hadir. Sedangkan Jumat (23/4), giliran pelamar jabatan inspektur yang diuji gagasan dengan enam orang peserta. Di antaranya Ahmad (kepala bagian hukum, Abdul Manan (camat Prajekan), Dodik Siregar (camat Curahdamii),Taufan Restuanto (kabag administrasi pembangunan dan keuangan, Hendrik Feri (camat Tlogosari),  danNazaruddin (kabag perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah). "Alhamdulilah lancar,” ucap Soekaryo. 

Lebih jauh Soekaryo membenarkan bahwa kini sudah masuk dalam tahapan uji gagasan para calon apabila mereka menjabat sebagai kepala OPD yang dipilihnya. "Progres dari open bidding kali ini sudah masuk dalam uji gagasan paparan. Para calon menyampaikan gagasan dan paparannya kepada tim pansel," tambah dia. 

Baca Juga : Pemkab Malang Ubah Konsep Huntara Jadi Rumah Tumbuh

 

Sesuai jadwal, uji gagasan itu dilakukan hingga 3 Mei mendatang. Jabatan yang paling akhir uji gagasan adalah kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Tahapan selanjutnya adalah asesmen (uji kompetensi manajerial dan sosiokultural) di kantor BKD Jawa Timur Surabaya. Dan akan dilanjutkan lagi wawancara akhir oleh tim pansel. 

Topik
Pemkab Bondowoso Lelang jabatan di Bondowoso Berita Bondowoso

Berita Lainnya