Duka Mendalam Warga PSHW, Kehilangan Sosok Serda Diyut yang Gugur Bersama KRI Nanggala 402 | Bondowoso TIMES

Duka Mendalam Warga PSHW, Kehilangan Sosok Serda Diyut yang Gugur Bersama KRI Nanggala 402

Apr 30, 2021 10:36
(Foto Grub Facebook IWM)
(Foto Grub Facebook IWM)

MADIUNTIMES- Bukan hanya keluarga, saudara maupun kerabat yang merasakan kehilangan sosok Serda Diyut Subandriya, salah satu patriot terbaik Bangsa yang telah dinyatakan gugur saat melakukan tugas Negara bersama Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang terbelah menjadi tiga bagian pada Minggu (25/4/2021).

Karena ternyata, Serda Diyut merupakan Warga Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Madiun yang merupakan salah satu Organisasi pencak silat terbesar di Kota Madiun yang lahir pada 1903.

Baca Juga : Viral, Perempuan Sehat ini Dikirimi Buku Yasin Tanda Kematian Lantaran Tak Bayar Iuran Arisan Online

Ribuan Doa dari Saudara Tunggal Kecer (panggilan sesama saudara PSHW) dari seluruh wilayah saat mengetaui bahwa Serda Diyut yang merupakan Warga PSHW ikut dalam tragedi tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 beberapa waktu lalu terus mengalir.

Seperti terlihat dari postingan di akun Facebook dengan nama Koko Koko yang memposting tulisan "Serda Diyut Subandria Crew KRI Nanggala-402 adalah Saudara Seasuhan PSHW tingkat AA2 dari Sub Rangting Nambangan Lor Kota Madiun,".

Dalam postingan di Grub Info Wong Madiun (IWM) tersebut, ribuan like dan komentar yang turut mendoakan atas Gugurnya Serda Diyut tersebut disampaikan.

Seperti Komentar akun dengan nama AngGa Aswin "Surga tempat mu saudaraku," tulisnya sambil diakhiri Emoticon tangan berdoa.

Dan juga akun dengan nama Widuri "Inna Lillahi Wa Inna ilayhi rooji'un, Selamat jalan saudara ku Semoga Husnul Khotimah. Aamin ya Robbal'amin, Al_Fatheha," tulisnya dengan diakhiri Emoticon bersedih.

Baca Juga : Viral Video Munarman dengan Wanita di Sebuah Hotel, Ternyata Istri Kedua

Juga yang ditulis akun Nachrowi "Padang tanpo lampu, Wangi tanpo kembang Saudaraku" ucapnya sambil diakhiri Emoticon tangan berdoa.

Perlu diketaui, Serda Diyut Subandriya merupakan warga asli Kelurahan Nambangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Dia gugur dalam Tugas Negara bersama 52 orang lainnya dalam misi latihan dengan Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Selat Bali.

Topik
serda diyut subandriya KRI Nanggala 402 organisasi pencak silat

Berita Lainnya