Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas di Kota Malang, Cocok untuk Bawa Buah Tangan  | Bondowoso TIMES

Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas di Kota Malang, Cocok untuk Bawa Buah Tangan 

May 14, 2021 09:40
Salah satu oleh-oleh khas Kota Malang, Pia Mangkok. (Foto:piamangkok)
Salah satu oleh-oleh khas Kota Malang, Pia Mangkok. (Foto:piamangkok)

MALANGTIMES - Berwisata ke Kota Malang tak lengkap jika pulang tanpa membawa jajanan khas. Buah tangan atau sebutan lainnya oleh-oleh khas suatu daerah seakan menjadi hal yang wajib untuk dibeli.

Selain untuk kesenangan diri sendiri, para wisatawan juga bisa membawa buah tangan untuk sanak saudaranya lho.

Baca Juga : Film Terbaru Ice Paris dan Tor Bertajuk "Ghost Lab" akan Tayang 26 Mei

Nah, di Kota Malang, banyak kuliner khas yang ditawarkan dengan harga yang miring. Tentunya tak mengurangi esensi keenakannya. Olahan keripik, pia, kue, hingga sari apel beberapa pilihan yang bisa dicoba.

Nah, buat kalian yang tengah mencari tempat untuk berburu oleh-oleh khas di Kota Malang, rekomendasi beberapa tempat ini bisa jadi pilihan lho. Apa saja?

 

1. Lancar Jaya

Sajian oleh-oleh aneke keripik di Lancar Jaya. (Foto: source google).


Terletak di daerah Sentra Industri Tempe Sanan, sudah pasti tempat ini cocok untuk dikunjungi. Apalagi bagi kalian yang ingin membawa buah tangan keripik tempe khas Malang.

Tak hanya keripik tempe, di tempat ini juga menjual berbagai jajanan ringan yang cocok untuk dijadikan buah tangan, seperti keripik aneka buah.

Ya, daerah Sanan memang merupakan industri tempe yang sudah lama terkenal akan pembuatan tempenya yang enak. Harga yang ditawarkan di tempat ini pun terbilang cukup murah lho.

 

2. Pia Mangkok

Pia Mangkok, khas oleh-oleh Kota Malang. (Foto: piamangkok).

 

Siapa bilang mencari jajanan pia harus ke Yogyakarta? Di Kota Malang juga ada lho. Camilan yang terbuat dari tepung ini menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan saat berkunjung. Selain karena ringan untuk dikonsumsi, banyak juga varian isi yang dihadirkan.

Pia ini terkenal dengan nama Pia Mangkok. Toko oleh-oleh ini memiliki beberapa cabang seperti di daerah Jalan Semeru, Jalan Dieng, sampai di Jalan Soekarno Hatta. Keunikan  pia di sini adalah teksturnya yang renyah serta varian rasa yang banyak seperti keju, coklat, dan kacang hijau.

 

3. Coklat Tempe de Konco

Cokelat tempe De Konco. (Foto: source google).

 

Menikmati keripik tempe sudah biasa, tapi bagaimana jika olahan itu diubah menjadi cokelat? Nah, Coklat Tempe de Konco ini salah satu buah tangan unik yang cocok untuk dibawa pulang berlibur dari Kota Malang.

Khas cokelat yang terbuat dari tempe ini hanya bisa dijumpai di Kota Malang lho. Tertarik mencobanya bukan?

 

4. Bluder Larisindo

Kue Bluder Larisindo. (Foto: Instagram @larisindo.malang).

Sejenis roti dengan penampakan mengenbang serta tekstur yang empuk bisa menjadi pilihanmu membeli buah tangan di Kota Malang. Bluder Larisindo bisa ditemukan di Jl Tumenggung Suryo. Rasanya yang menggoyang lidah cocok untuk dinikmati bersama keluarga, dari anak-anak hingga dewasa.

Topik
kuliner khas malang Toko oleh oleh di Malang Kota Malang

Berita Lainnya