Masih Banyak yang Nekat Mudik, Petugas Putar Balikkan Kendaraan | Bondowoso TIMES

Masih Banyak yang Nekat Mudik, Petugas Putar Balikkan Kendaraan

May 08, 2021 20:35
Kendaraan yang diminta putar balik  oleh petugas (Foto: Humas Polres Lumajang)
Kendaraan yang diminta putar balik oleh petugas (Foto: Humas Polres Lumajang)

LUMAJANGTIMES - Puluhan kendaraan diminta putar balik oleh petugas gabungan di perbatasan Lumajang-Malang, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/5/2021)

Dijelaskan oleh Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, jika operasi penyekatan di wilayah perbatasan Lumajang-Malang mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga : Film Terbaru Ice Paris dan Tor Bertajuk "Ghost Lab" akan Tayang 26 Mei

"Tadi kendaraan yang diperiksa petugas kendaraan roda dua ada 25 kendaraan. Untuk roda empat sebanyak 35 kendaraan dan mobil box ada 3 kendaraan," ujar Shinta.

Sementara kendaraan yang harus putar balik total ada 15 kendaraan, diantaranya roda empat 7 kendaraan, dan roda dua 8 kendaraan.

"Kendaraan yang harus putar balik karena tak bisa menunjukan identitas, surat tugas, surat bebas Covid-19, hingga surat izin keluar masuk (SIKM)," terang Andrias Shinta.

Lanjutnya, dalam operasi ketupat 2021 penyekatan arus mudik di Pos Pronojiwo sudah ada 33 orang menjalani cek kesehatan yang sudah disediakan di pos kesehatan.

"Yang menjalani tes antigen hanya 1 orang, hasinya negatif," ujar Shinta.

Baca Juga : Niat, Hukum, Tata Cara dan Ketentuan Pelaksanaan Mengganti Puasa Ramadan

Pos penyekatan Pronojiwo ini dijaga oleh personel gabungan dari Polres, Koramil Pronojiwo,  Satpol PP, Dinkes, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, dan Banser.

 

Topik
perbatasan lumajang malang pos penyekatan mudik Polres Lumajang kendaraan putar balik di lumajang malang

Berita Lainnya