Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dirawat sejak 2 Mei karena  Covid-19 | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dirawat sejak 2 Mei karena Covid-19

May 10, 2021 20:14
Ustaz Tengku Zulkarnain. (Foto: Liputan 6)
Ustaz Tengku Zulkarnain. (Foto: Liputan 6)

INDONESIATIMES - Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu  meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain sempat dirawat di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau, sejak 2 Mei 2021. Ia dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga : Kisah Tetangga Nabi Muhammad SAW di Surga yang Disiksa di Uap Api karena Masuk Islam

Sore tadi, disebutkan bahwa kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain menurun. Pihak RS pun sempat memasangkan ventilator pada mantan wakil sekretaris jenderal  Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. 

"Turun drastis sore tadi. Ini masih di RS. Tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan," ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5/2021).

Pihak rumah sakit pun telah berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan nyawa Ustaz Tengku Zulkarnain. Namun nyawanya tak bisa tertolong  Ustaz Tengku Zulkarnain akhirnya dinyatakan meninggal dunia sore tadi.

"Benar, Ustaz meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib," kata Ian.

Baca Juga : Drama Korea The Penthouse Season 3 Resmi Tayang pada 4 Juni 2021

Berdasarkan keterangan pihak RS sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain diantar beberapa orang. Mereka  baru saja menjalani safari keliling di sejumlah daerah di Riau. Ia diketahui memberikan ceramah di kawasan Kuansing, Dumai, dan Rohul.

Tengku Zulkarnain lantas menjalani swab PCR di RS Tabrani pada 2 Mei dan hasilnya dinyatakan positif covid-19. Setelah dinyatakan positif,  Tengku Zul langsung dirawat di RS Tabrani dan sempat dirawat di ICU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Tengku Zulkarnain Tengku Zulkarnain

Berita Lainnya