Di Lumajang, 2.311 Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Dua Diantaranya Bus | Bondowoso TIMES

Di Lumajang, 2.311 Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Dua Diantaranya Bus

May 15, 2021 17:38
Penyekatan mudik di Kabupaten Lumajang (Foto : Polres Lumajang / Jatim TIMES)
Penyekatan mudik di Kabupaten Lumajang (Foto : Polres Lumajang / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Operasi Ketupat Semeru 2021 yang digelar Polres Lumajang dan disertai dengan penyekatan mudik berhasil memaksa 2.311 kendaraan pemudik untuk putar balik ke daerah asal.

Paur Humas Polres Lumajang Ipda Andris Sinta kepada wartawan menjelaskan, dar 2.311 kendaraan tersebut, dua diantaranya adalah bus yang membawa para pemudik.

Baca Juga : Semua Mobil dan Motor Gojek Akan Diganti Kendaraan Listrik Per 2030, Ini Bocorannya

"Sampai hari yang ke 10 ini, pos penyekatan mudik di Lumajang berhasil menindah 2.311 kendaraan pemudik, yang dipaksa harus putar balik. Rinciannya 967 sepeda motor, 1.253 mobil, 89 mobil barang dan 2 bus,"  kata Ipda Sinta.

Dijelaskan Sinta, sebagian besar dari kendaraan yang diputar balik tersebut terjaring di pos penyekatan timbangan Klakah, sedangkan sisanya di pos penyekatan di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Lumajang untuk pemudik yang melalui kawasan selatan Lumajang.

Dalam pos penyekatan pemudik ini juga dilakukan rapid test antigen kepada para pengguna jalan. Sebanyak 132 orang harus menjalani rapid test antigen, namun seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Selain dua bus yang berhasil dipaksa putar balik, terdapat juga satu unit ambulance dari daerah lain yang mengaku akan menjemput keluarganya di Jember. 

Baca Juga : Lebaran Tanpa Mudik, Ini Penampakan Jalan Nasional Klakah Yang Biasanya Macet

Namun karena tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan yang dipersyaratkan, petugas tetap meminta ambulance ini putar balik, karena diduga sengaja disalahgunakan diluar peruntukannya.

Topik
penyekatan mudik lebaran operasi ketupat semeru Polres Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya