Melintas di Lumajang, Warga Jember Jadi Korban Begal Motor | Bondowoso TIMES

Melintas di Lumajang, Warga Jember Jadi Korban Begal Motor

May 19, 2021 12:42
Lokasi terjadinya pembegalan di Desa Buwek ( Foto : Asmadi / Lumajang TIMES )
Lokasi terjadinya pembegalan di Desa Buwek ( Foto : Asmadi / Lumajang TIMES )

LUMAJANGTIMES - Aksi begal kembali terjadi di Lumajang. Kali ini korbannya, warga desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember.

Didin Romadhoni harus kehilangan motor kesayangannya, setelah kawanan begal merampas motor Honda Scoopy-nya di Desa Buwek, Kecamatan Randuagung, Lumajang, Rabu  (19/5/2021) dini hari.

Baca Juga : Hati-hati, 5 Kandungan Skincare Ini Tak Boleh Dipakai Bersamaan

Kapolsek Randuagung Iptu Dharmanto kepada Jatimtimes menjelaskan, korban dibuntuti sejak mengisi BBM di SPBU pertigaan Klakah. Begitu sampai di Desa Buwek, kawanan begal mengancam korban dan mengambil motor Honda Scoopy milik korban.

"Jadi korban ini dibuntuti sejak dari SPBU Klakah menuju arah Randuagung. Pelaku sebanyak 3 orang  menggunakan sepeda motor Honda Vario warna putih. Begitu berhasil mendekati korban, para pelaku berusaha menghentikan korban dan mengancam dengan senjata tajam," kata Dharmanto.

Karena korban takut dengan ancaman pelaku, maka sepeda motor Honda Scoopy warna putih tersebut dengan mudah berpindah tangan dan dibawa kabur oleh kawanan begal tersebut.

Informasi dari warga setempat menyebutkan, korban dalam perjalanan pulang dari Mojokerto menuju Jember.

Saat ini kasus begal motor ini masih dalam penyelidikan Polsek Randuagung untuk mengetahui pelaku begal di wilayahnya.

Baca Juga : Pendaftaran Haji Jalan Terus, Sekarang Daftar Berangkatnya Tunggu 32 Tahun

Sehari sebelumnya, pada hari Selasa (18/5/2021) Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hanato Seno menyatakan akan melanjutkan operasi di wilayah Kabupaten Lumajang dengan sandi Kegiatan Kepolisian Rutin yang ditingkatkan (KRYD), untuk menciptakan keamanan di Lumajang.

"Kami akan lalukan KRYD dengan harapan kamtibmas di Lumajang makin baik, termasuk di dalamnya menekan angka kriminalitas di Lumajang," ujarnya.

Topik
Begal Motor begal motor lumajang korban begal motor Polres Lumajang

Berita Lainnya