5 Atlet Pesepakbola Ikut Seleksi Timnas U-16, Ini Hasilnya | Bondowoso TIMES

5 Atlet Pesepakbola Ikut Seleksi Timnas U-16, Ini Hasilnya

May 21, 2021 06:55
Suasana seleksi Timnas U-16 di Kabupaten Lumajang (Foto: Istimewa)
Suasana seleksi Timnas U-16 di Kabupaten Lumajang (Foto: Istimewa)

BONDOWOSOTIMES - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bondowoso mengirim lima atlet dalam seleksi tim nasional U-16 di Kabupaten Lumajang. Di tes tahap pertama, empat atlet berhasil lolos sedangkan 1 atlet harus rela pulang lebih awal karena tidak berhasil lolos. 

Ketua Askab Bondowoso, Subangkit Adi Putra menerangkan, penyebab satu orang tidak lolos karena postur tubuh terlalu kecil dan masih sangat muda.

Baca Juga : Rekrutmen CPNS dan PPPK, Kota Blitar Dapat Jatah 209 Kursi

"Selama Kamis, Jumat mereka diseleksi dengan Jember, Situbondo, Lumajang dan Banyuwangi. Hasilnya masih nunggu dari Asprov," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (21/05/2021).

Dia menilai, atlet yang tidak lolos tersebut sebenarnya memiliki potensi besar sebagai wing back kiri. Akan tetapi yang bersangkutan mengalami kendala fisik dan belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Tidak ada (penggantinya). Karena yang lima ini kita dapatkan dari hasil kompetisi kita. Jadi liga internal Bondowoso kelompok usia dini," bebernya.

Namun begitu, dia yakin ke-empat atlet yang lolos ke seleksi berikutnya bisa mewakili Kota Tape ke tahap lebih tinggi di zona Tapal Kuda. 

"Saya yakin, satu atau dua (atlet) pasti ada di seleski Timnas U-16," lanjutnya.

Untuk memastikan kondisi kesehatan, mereka telah menjalani rapid test gratis di UPTD Labkesda Bondowoso. Mereka juga mendapat pendampingan intensif selama latihan hingga seleksi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga : Jalani Masa Trial, M Ridwan Optimis Mampu Bela Persik Kediri

"Seleksi lagi. Jadi misalnya sudah lolos di zona Lumajang tidak langsung lolos Timnas. Tapi diadu lagi antar zona. Mungkin ada tiga kali lagi untuk tingkat Jatim. Setelah itu seleksi nasional dengan seluruh provinsi," paparnya. 

Anggota Komisi 4 DPRD Bondowoso tersebut menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya memberikan dukungan moril kepada para atlet dengan memotivasi mereka agar bisa lolos ke tahap selanjutnya. 

"Kalau dari pemerintah tentunya berharap bisa lolos ke tahap berikutnya. Pemerintah memberikan rapid test antigen gratis," tutupnya.

Data dihimpun, lima atlet yang telah mengikuti seleksi timnas U-16 di zona Lumajang tersebut antara lain, Wildan Wahyu Hidayat, Muhammad Nur Fajar, Muhammad Ade Putra, Ferdian Ramanda Putra, Achmad Nouval Hakim. 

Topik
Timnas U16 Seleksi Timnas U 16 askab bondowos

Berita Lainnya