04/12/2022 DPD PDI Perjuangan Jatim Apresiasi Ider Bumi Posyandu Seruni | Bondowoso TIMES

DPD PDI Perjuangan Jatim Apresiasi Ider Bumi Posyandu Seruni

Jun 10, 2021 19:20
H Eko Sukartono, Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada Kades Olehsari
H Eko Sukartono, Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada Kades Olehsari

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Dede Nana

BANYUWANGITIMES - Keberhasilan Posyandu Seruni Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi meraih juara I tingkat Jawa Timur (Jatim) mendapatkan apresiasi dari pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Jatim yang diserahkan melalui pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Eko Sukartono pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih, pihaknya menyerahkan bantuan/tali asih kepada Posyandu Seruni yang diserahkan kepada Kepala Desa (Kades) Olehsari.

Baca Juga : Pria di Sumenep Ditemukan Meninggal di Atas Pohon

Dia menuturkan, bantuan yang diserahkan merupakan tindak lanjut dari program kunjungan kerja pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke Desa Olehsari  sekaligus sebagai rangkaian acara bulan Bung Karno di Banyuwangi.

“Kami berkomitmen mewujudkan  Desa Maju Indonesia kuat dan berdaulat. Selain itu kami punya beberapa kegiatan selanjutnya yang lebih besar. Bantuan ini untuk melengkapi apa yang kurang sekaligus sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih agar desa yang lain mencontoh Posyandu Seruni yang mampu juara tingkat Jawa timur,” jelas Eko di Kantor Desa Olehsari, Kamis (10/6/2021).

Alumni Universitas Jember itu menuturkan dalam mewujudkan Desa Maju Indonesia kuat dan berdaulat, jajaran pengurus DPC bersinergi dengan pimpinan daerah Banyuwangi yang punya program bupati ngantor di desa (Bunga Desa) karena bupati-wakil bupati Banyuwangi adalah kader-kader partai yang dipimpin oleh Megawati.

Sementara Joko Mukhlis, Kades Olehsari mengungkapkan program kegiatan yang dilaksanakan Posyandu Seruni merupakan  kegiatan PKK dan kader yang ada di Desa Olehsari untuk menunjang program kesehatan masyarakat desa.

Kegiatan di lapangan berhubungan dengan pencegahan stunting yang ada di wilayahnya, antara lain penambahan gizi, posyandu dan kegiatan untuk kesehatan di lingkungan masyarakat Desa Olehsari.

Baca Juga : Ramai Dugaan Kekerasan Seksual, Video Lawas JEP di Kick Andy Dibanjiri Komentar Warganet

“Program yang kami laksanakan adalah kegiatan Ider Bumi yaitu dengan program K3 kalau singkatannya yaitu Kudatang, Kutimang dan Kusayang. Inovasi dan terobosan layanan kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 bagi balita dan lansia,” jelas Joko.

Dalam pelaksanaan program Ider Bumi, PKK dan kader posyandu jemput bola dengan mendatangi rumah penduduk dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan mobil desa dan mobil pelayanan desa yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Mudah-mudahan apresiasi ini selalu membawa kami untuk selalu sukses dan berprestasi di kancah kabupaten, provinsi dan nasional serta sesuai dengan slogan dari PDI Perjuangan  yaitu mewujudkan  Desa Maju Indonesia kuat dan berdaulat,” pungkas Joko.

Judul berita DPD PDI Perjuangan Jatim Apresiasi Ider Bumi Posyandu Seruni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
posyandu seruni desa olehsari program ider bumi

Berita Lainnya