Ditinggal ke Mobil, Balita 4 Tahun Ditemukan Tenggelam di Kolam Renang | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ditinggal ke Mobil, Balita 4 Tahun Ditemukan Tenggelam di Kolam Renang

Jun 14, 2021 11:01
Korban saat di rumah sakit didampingi kedua orang tuanya. (Ist)
Korban saat di rumah sakit didampingi kedua orang tuanya. (Ist)

KEDIRITIMES - Orang tua jangan lengah sedikit pun ketika bersama anak kecil di kolam renang. Kalau lengah, bisa fatal akibatnya seperti yang terjadi di Kediri.

Ceritanya, balita berusia empat tahun tewas tenggelam di sebuah kolam renang di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (13/6/21) malam. Peristiwa itu terjadi saat korban ditinggal pergi sebentar oleh ayahnya yang mengambil tas di mobil.

Baca Juga : Gara-Gara Kabel Wifi "Nglawer", Dua Pengendara Scoopy di Tulungagung Jatuh dan Luka Serius

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih mengatakan, kejadian nahas itu terjadi  pukul 18.20 WIB, Minggu. Saat itu korban berenang bersama sang ayah di hotel yang terletak di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Sedangkan istri dan kakak korban pergi menuju musala untuk melakukan salat Magrib. 

Beberapa saat kemudian, ayah korban  pergi mengambil tas yang masih tertinggal di  mobil. "Setelah mengambil tas dan kembali ke kolam, ternyata korban tidak dijumpai lagi," ungkap Ni Ketut.

Tidak menemukan anaknya  di kolam renang, sang ayah  berinisiatif mencari ke musala. Dikiranya korban menyusul ibu dan kakaknya yang sedang salat. Tapi di musala pun, si bocah tidak ditemukan. 

Lalu bersama karyawan hotel, keluarga itu mencari di sekitar kolam. Tepat pada pukul  19.20 WIB, korban ditemukan di dasar kolam renang dalam keadaan tidak sadarkan diri. 

Baca Juga : Solusi Antisipasi Bau Tak Sedap Sungai Kebo, Bendungan Bakal Dibangun

Saat itu pula korban langsung dievakuasi ke rumah sakit di Kota Kediri untuk mendapatkan pertolongan. "Namun, setelah beberapa saat menjalani pemeriksaan, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," beber Ni Ketut.

Atas peristiwa  ini,  Ni Ketut berpesan kepada seluruh orang tua agar lebih waspada, terutama dalam pengawasan terhadap anak saat bepergian maupun berada di rumah. "Karena kita tidak tahu risiko yang akan terjadi saat orang tua lepas pengawasan walau itu dalam waktu sebentar," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anak kecil tenggelam di kolam renang Lengah awasi anak

Berita Lainnya