Google Bersiap Kembangkan Aplikasi Belajar Bahasa Asing, Dikenalkan Akhir Tahun Ini | Bondowoso TIMES

Google Bersiap Kembangkan Aplikasi Belajar Bahasa Asing, Dikenalkan Akhir Tahun Ini

Jun 19, 2021 07:45
Google (Foto: Law Times Journal)
Google (Foto: Law Times Journal)

INDONESIATIMES - Google rupanya kembali membuat inovasi baru untuk memanjakan penggunanya. Dilaporkan mesin pencarian dunia itu kini sedang mengembangkan aplikasi untuk belajar bahasa asing.

Aplikasi ini disebut akan mirip dengan platform lain seperti Duolingo, Rosetta Stone, hingga Babel. Dilansir melalui Gadgetsnow, Google sedang mengerjakan aplikasi bernama Tivoli. 

Baca Juga : Data Kependudukan Bocor, Pemkab Malang Matikan sementara Dua Layanan Online

Aplikasi tersebut nantinya akan bekerja seperti Google Search dan didasarkan pada teks. Rencananya, Google akan memperkenalkannya ke publik mulai akhir tahun ini.

Disebutkan juga, Google akan mengintegrasikan aplikasi Tivoli dengan Google Assistant dan YouTube dengan bantuan kuis interaktif. Sebenarnya Google sudah meluncurkan aplikasi belajar bahasa asing bernama Read Along.

Aplikasi tersebut berisi empat pembelajaran bahasa asing. Yakni Hindi, Inggris, Spanyol, dan Portugal.

Kemungkinan, Tivoli nantinya akan membawa lebih banyak materi pembelajaran dan akan hadir dengan lebih banyak jenis bahasa. Untuk diketahui, saat ini aplikasi belajar bahasa asing yang tengah populer adalah Duolingo. 

Duolingo merupakan salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa asing secara gratis dan terstruktur. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan sesi pelatihan yang memperkenalkan bahasa baru secara bertahap. Selain itu, pengguna dimudahkan dengan pembelajaran dalam bentuk audio hingga gambar yang merepresentasikan kata asing. 

Baca Juga : Loose, Kisah Kucing Keluarga Setia di Tulungagung yang Mati Mengenaskan

Mereka menyiapkan langganan dalam rentang waktu 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Jika Google ingin memasuki pasar ini dan ingin bersaing, kuncinya yakni harus fokus ke berbagai bahasa baru yang bisa diajarkan secara online.

Ada juga  Rosetta Stone untuk pembelajaran bahasa asing. Namun, aplikasi ini berbayar.

Topik
Teknologi belajar bahasa asing Aplikasi belajar bahasa asing Google

Berita Lainnya