Persewangi Banyuwangi Seleksi Pemain, Proyeksi Kompetisi Liga 3 | Bondowoso TIMES

Persewangi Banyuwangi Seleksi Pemain, Proyeksi Kompetisi Liga 3

Jun 19, 2021 18:48
aJos Rudi S. , Manager Tim Persewangi Banyuwangi saat menyaksikan seleksi pemain di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)
aJos Rudi S. , Manager Tim Persewangi Banyuwangi saat menyaksikan seleksi pemain di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES - Tim Persewangi Banyuwangi menggelar rangkaian seleksi pemain yang diproyeksikan mengikuti kompetisi liga 3 tahun ini. Proses akhir seleksi digelar tim pelatih pada hari Minggu (20/6/2021) di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Menurut Jos Rudi S Manager Tim Persewangi Banyuwangi, karena luasnya wilayah dan banyaknya pemain yang mendaftar secara online maka untuk efisiensi dan efektivitas seleksi pemain dibagi tiga zona dan digelar di tiga lokasi. Di mana finalnya di Stadion Diponegoro Banyuwangi yang akan diikuti sekitar 90 pemain.

Baca Juga : Serius Tatap Kompetisi Liga Musim Ini, Persedikab Bakal Datangkan Pelatih Berlisensi A AFC

“Untuk tim Persewangi Banyuwangi kali ini kami mengambil pemain-pemain muda asli Banyuwangi. Kemudian akan digabung dengan beberapa pemain senior dari luar kabupaten Banyuwangi,” jelas Jos Rudi.

Selanjutnya tokoh bola asal Srono itu menuturkan, pemain senior Banyuwangi yang bagus kebanyakan bermain untuk tim-tim yang mapan di luar kota. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan managemen pemain senior yang ada di Banyuwangi pengaruhnya kurang bagus terhadap pemain yunior yang ada di tim Persewangi.

Untuk efisiensi dan efektivitas seleksi pemain, lanjut Jos Rudi, pelaksanaan seleksi dibagi tiga wilayah. Yakni, wilayah utara digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Kamis (17/6/2021). Untuk wilayah tengah seleksi dilaksanakan di Stadion Wirabhumi Srono dan wilayah selatan digelar di Lapangan Sembulung Kecamatan Cluring, Sabtu (19/06/2021).

“Untuk seleksi akhir akan dilakukan di Stadion Diponegoro Banyuwangi Minggu (20/6/2021). Tim pelatih akan memilih 25 sampai dengan 30 pemain muda berbakat yang diproyeksikan masuk dalam tim Persewangi Banyuwangi dalam mengikuti Kompetisi Liga 3,”imbuh Jos Rudi.

Selanjutnya untuk pelatih kepala (Head Coach) managemen Persewangi Banyuwangi sepakat menggunakan Abdul Karim yang dinilai mampu memberikan prestasi yang cukup bagus.

Baca Juga : Tingkatkan Fisik Pemain, Ini Metode yang Dipersiapkan Pelatih Persik

“Tahun  2017 Persewangi  lolos babak 12 besar Jatim dan kemarin kita lolos Zona Jawa. Sehingga sebagai apresiasi atas kinerja Coach Karim  sampai detik ini kami masih percaya mampu bekerja dengan baik,” tegas Jos.

Dalam menangani Tim Persewangi dalam mengikuti Kompetisi Liga 3 tahun ini, Coach Karim akan didampingi oleh dua asisten Jefri Wikakusuma dan Achmad Junaidi yang merupakan mantan pemain remaja yang menjadi bagian tim Persewangi Yunior tahun 2006 yang mampu meraih Runner Up dalam Liga Remaja Nasional setelah di babak final harus mengakui keunggulan Persib Bandung.

Topik
Persewangi Banyuwangi seleksi pemain persewangi liga 3 Berita Olahraga

Berita Lainnya