6 Skill yang Jadi Buruan Perusahaan di Masa Kini | Bondowoso TIMES

6 Skill yang Jadi Buruan Perusahaan di Masa Kini

Jul 05, 2021 16:14
Ilustrasi (unsplash)
Ilustrasi (unsplash)

MALANGTIMES - Perubahan kultur masyarakat, mau tidak mau, memaksa perubahan sistem di segala sektor. Tidak terkecuali bagi perusahaan-perusahaan terkini. 

Mereka juga tentunya mengadaptasi nilai-nilai yang berkembang di masyarakat zaman sekarang untuk dapat bertahan fan melanjutkan bisnisnya. Perubahan sistem dan kultur perusahaan terkini juga pada akhirnya menuntut para karyawannya untuk memiliki skill-skill yang relevan.

Baca Juga : Sederet RS Krisis Oksigen hingga Wacana Pemerintah Impor Oksigen Medis

 

Berikut adalah daftar skill atau kemampuan yang dicari perusahaan zaman sekarang.

1.    Desain Grafis
Desain grafis merupakan skill yang membutuhkan kreativitas tingkat tinggi. Zaman sekarang yang serba-digital menyebabkan tingginya kebutuhan visual untuk mendukung tercapainya target tertentu. Misalnya saja desain produk fan desain iklan.

2.    Digital Marketing
Saat ini, internet merupakan pasar yang paling efisien untuk memasarkan produk. Oleh sebab itu, skill digital marketing sangat diperlukan untuk mendukung pemasaran produk suatu perusahaan dalam dunia siber.

3.    Cloud Computing
Skill cloud computing sangat dibutuhkan di dunia industry skill ini. Cloud computing erat dengan pekerjaan menjalankan operasional seperti maintenance server, optimasi perangkat, dan implementasi infrastruktur komputer.

4.    Bisnis Analis
Mudahnya akses internet sebagai pasar penunjang bisnis menyebabkan makin banyaknya ide bisnis baru yang bermunculan setiap hari. Dalam hal ini, skill bisnis analis memiliki peran untuk meneliti permasalahan yang sedang atau belum muncul, menciptakan solusi, melakukan riset pasar, serta melakukan evaluasi.

Baca Juga : Mengenang Menteri Harmoko dengan Kalimat "Menurut Petunjuk Bapak Presiden" hingga Prosesi Pemakaman

 

5.    Software Engineer
Melejitnya perkembanagn teknologi menuntut kita untuk paham bahwa jika ingin bertahan, hal ini menyebabkan perusahaan mau tidak mau harus memiliki beberapa orang yang ahli di bidang IT (teknologi informasi). Tujuannya untuk menjaga perusahaan agar terus bertahan di tengah perkembangan zaman.

6.    Critical Thinking/Berpikir Kritis
Critical thinking merupakan softskill yang tidak kalah penting dari beberapa hardskill lainnya. Critical thinking tidak terpaku pada satu profesi atau posisi tertentu. Perusahaan biasanya mengharuskan setiap karyawannya memiliki skill critical thinking ini. Skill ini memungkinkan kita untuk melihat berbagai peluang ayang ada pada suatu permasalahan. 

Topik
Skill yang dibutuhkan Keahlian yang dicari Kebutuhan perusahaan

Berita Lainnya