PCNU Bondowoso Gelar Doa Bersama secara Virtual, Bupati Salwa Beri Apresiasi | Bondowoso TIMES

PCNU Bondowoso Gelar Doa Bersama secara Virtual, Bupati Salwa Beri Apresiasi

Jul 17, 2021 16:03
Bupati Bondowoso Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/ JatimTimes)
Bupati Bondowoso Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/ JatimTimes)

BONDOWOSOTIMES - Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengapresiasi penyelenggaraan doa bersama untuk keselamatan bangsa secara virtual oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso pada Jum'at (16/7) malam. 

"Doa bersama sangat diperlukan dalam suasana saat ini. Saat ini kita sedang diuji oleh Allah SWT," ujar bupati yang juga mengikuti acara tersebut.

Baca Juga : Bupati Jember Lepas Pendistribusian Bansos PPKM Darurat Polres Jember

Bupati Salwa menyebut kegiatan doa bersama menjadi salah satu upaya batin dari banyak upaya yang telah dilakukan di tengah pandemi Covid-19. 

Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsil Weta tersebut juga mengatakan bahwa perlu dua hal dalam menghadapi musibah. Pertama adalah sabar. Artinya, melakukan upaya bagaimana bisa terhindar dari musibah Covid-19 ini. 

Seperti disiplin protokol kesehatan, menegakkan 5M - menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. 

"Sabar melakukan ikhtiar-ikhtiar agar terhindar dari Covid-19," ujarnya. 

Selanjutnya, terang Bupati Salwa, yakni berprasangka baik kepada Allah SWT. Memiliki keyakinan baik bahwa ujian ini bukan akan mencelakakan melainkan akan meningkatkan derajat. 

"Jangan ada anggapan atau sangka-sangka yang tidak baik. Karena Allah itu bersikap tergantung dari sangkaan hamba Nya," pungkasnya. 

Baca Juga : Polisi Bakal Dalami Kasus Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19 

Sementara itu kegiatan doa bersama merupakan kegiatan puncak dari sebelumnya dilakukan khatmil Qur'an dan pembacaan sholawat Nariyah sebanyak 4.444 di masing-masing di seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC), ranting, dan Badan Otonom NU se kabupaten secara virtual.

Topik
pcnu bondowoso doa bersama di bondowoso doa bersama virtual

Berita Lainnya