Tebar Kebajikan Bangun Optimisme Ala Marifatul Kamila | Bondowoso TIMES

Tebar Kebajikan Bangun Optimisme Ala Marifatul Kamila

Jul 19, 2021 20:44
Marifatul Kamila, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isoman (Istimewa)
Marifatul Kamila, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi menyerahkan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isoman (Istimewa)

BANYUWANGITIMES - Dalam upaya mendukung kesuksesan pelaksanaan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat ledakan kasus Covid-19 di Banyuwangi, jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Banyuwangi diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Marifatul Kamila, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi yang terus menebar kebajikan dan menumbuhkan optimisme di kalangan masyarakat yang saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid 19.

Baca Juga : Sejarah Idul Adha, Alasan Disebut Lebaran Haji atau Hari Raya Kurban Lengkap Tata Cara Salat di Rumah

“Tujuan kami sangat jelas supaya warga yang tengah melakukan isoman tetap semangat dan mereka tidak sendiri karena masih ada yang peduli. Apalagi menghadapi hari Raya Idul Adha besok agar mereka tetap bisa merayakan, meski di rumah karena situasi kondisi yang ada,” jelas politisi perempuan yang akrab disapa Rifa itu, Senin (19/7/2021).

Selain melakukan kunjungan langsung untuk sosialisasi, edukasi dan memberikan semangat kepada warga, anggota DPRD Banyuwangi asal Dapil 2 itu juga  membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman.

Dalam melakukan program tebar kebajikan di tujuh  desa Dapil 2 Banyuwangi, dia didampingi oleh para kades termasuk Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) Anton Sujarwo yang merupakan Kades Aliyan.

Adapun program tebar kebajikan tersebut  ditujukan kepada warga masyarakat dengan  berbagai profesi mulai dari tenaga kesehatan (Nakes), ibu yang baru melahirkan, anggota TNI /Polri, mahasiswa dan masyarakat yang lain. Sedangkan bantuan sosial yang diberikan sebanyak 100 paket yang berisi beras, mie instan, gula dan telur.

Baca Juga : Wanita Mulia di Angkatan Laut Islam, Syahid di Perang Qabrus

“Dalam masa PPKM Darurat ini harapan kami sebagai kader Golkar mengajak para warga tetap patuhi prokes. Optimis dan tidak boleh menyerah harus tetap semangat meskipun isoman. Dan selalu menjaga kesehatan dan semangat untuk sembuh serta berdoa dan tawakal kepada Allah SWT,” pungkas Rifa.

Topik
bansos ppkm darurat Marifatul Kamila Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi

Berita Lainnya