Kasus Video Hoaks Belum Usai, Gus Idris Buat Konten Keranda Terbang | Bondowoso TIMES

Kasus Video Hoaks Belum Usai, Gus Idris Buat Konten Keranda Terbang

Jul 20, 2021 20:05
Gambar video bertema keranda terbang Lampor di YouTube Gus Idris Official. (Foto: Screenshot YouTube Gus Idris Official)
Gambar video bertema keranda terbang Lampor di YouTube Gus Idris Official. (Foto: Screenshot YouTube Gus Idris Official)

MALANGTIMES - Belum kelar kasus video hoaks penembakan yang menimpanya, baru-baru ini Idris Al Marbawy atau yang akrab disapa Gus Idris kembali membuat konten video keranda terbang.

Saat ini  keranda terbang dan ketukan pintu 'misterius' masih sangat hangat dibicarakan di tengah masyarakat. Tetapi, viralnya keranda terbang dan ketukan pintu 'misterius' juga belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hal itu karena pemosting video di sosial media memberikan efek suara tambahan sehingga menimbulkan pro kontra.

Baca Juga : Bermula Dari Rongsokan, Pemuda ini Sukses Miliki Pelanggan Restorasi Helm di Seluruh Indonesia

Gus Idris juga membuat sebuah konten yang berisi tentang keranda terbang. Melalui akun YouTube Gus Idris Official dengan 1.41M subscriber, rentetan video bertema keranda terbang mulai diunggah sejak Sabtu (17/7/2021).

Dalam beberapa video yang diunggah Gus Idris Official, terlihat alur adegan menceritakan seseorang yang tersedot oleh kekuatan keranda terbang.

Dari pantauan media ini melalui YouTube, Gus Idris mencari keberadaan temannya yang tersedot kekuatan keranda terbang. “Alhamdulillah kami di sini masih tetap semangat untuk mengejar, menguak lampor (keranda terbang) yang digerakkan oleh dukun itu pasti, kita mengejar posisinya,” kata Gus Idris dalam pembukaan video yang diunggah Senin (19/7/2021) kemarin.

“Dan juga kita kehilangan sahabat kita, yaitu Raditanna, yang kita sempat terkecoh tersedot kerandanya. Kita berharap kita sudah kirim tahlil, kita kirim Fatihah. Mudah-mudahan Bang Radit masih hidup,” imbuhnya.

Dalam video itu, Gus Idris yang terlihat bersama Joker dan dua santrinya nampak cemas ketika akan mencari keberadaan temannya yang hilang. Namun dalam penelusuran di tengah hutan itu, Gus Idris sempat mendapatkan beberapa serangan gaib.

“Kemarin kita sempat cek setelah kejadian di hutan sini. Ini masih area warga. Cuma masuk hutan di sini. Kita pulang, kita cek masuk alam gaib. Kita selamatkan secara gaib. Cuma raganya kita belum menemukan. Kita berharap mudah-mudahan masih hidup,” papar dia.

Baca Juga : Berakhir Hari Ini, Bagaimana Nasib PPKM Darurat Jawa-Bali? 

Sementara itu, Joker yang membantu Gus Idris mencari Raditanna meminta kepada seluruh kru YouTube Gus Idris Official agar tidak menyepelekan. Sebab, ia mengaku lawan yang dihadapi cukup berat.

“Makanya kita di sini jangan ada yang seperti perdebatan segala macam karena jujur ini sangat berbahaya banget, karena kita mau menyentuh pun tidak bisa. Harus berhati-hati banget. Jangan sampai kita terulang yang kedua kalinya. Semoga Bang Radit tidak terjadi apa-apa selama 24 jam teman-teman,” ungkap Joker.

Ketika melantunkan salawat, salah satu santri dari Gus Idris kesurupan dan mengerang tidak jelas. Bahkan, juga terdengar suara wanita menangis pada video tersebut. “Ayo muncul kalian, lampor,” seru Joker.

Melihat santrinya yang dimasuki makhluk gaib, Gus Idris kemudian melantunkan ayat suci Al-Quran. Di situ santrinya kemudian bisa disadarkan kembali.

Topik
Video Gus Idris Kasus Gus Idris Kembali unggah video YouTube keranda terbang

Berita Lainnya