Vaksin Nusantara Didukung Kalangan Artis, Tompi Ingatkan Bukan Bikin Pecel Lele | Bondowoso TIMES
Pro-Kontra Vaksin Nusantara  3

Vaksin Nusantara Didukung Kalangan Artis, Tompi Ingatkan Bukan Bikin Pecel Lele

Jul 22, 2021 08:50
Vaksin covid-19. (Foto: Nachedeu)
Vaksin covid-19. (Foto: Nachedeu)

INDONESIATIMES - Selain tokoh politik dan militer, ada  figur publik yang sudah menjajal vaksin Nusantara buatan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Di antaranya pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty. 

Anang dan Ashanty malah sudah menjalani pengambilan sampel darah. Sampel darah keduanya diambil di RSPAD Gatot Subroro, Jakarta, pada April 2021 lalu. 

Baca Juga : Dokter RSI Unisma Beber Tanda Stres saat Pandemi dan Langkah Menanggulanginya

Saat ditanya soal alasan ikut menjadi relawan vaksin Nusantara, Anang mengatakan karena vaksin tersebut buatan Indonesia. Dia lebih percaya dan yakin karena vaksin Nusantara merupakan karya putra bangsa sendiri.

"Nusantara, karena bikinan Indonesia. Saya lebih percaya dan yakin," ungkap Anang dikutip dari kanal Youtube RKN Media. 

Selain itu, setelah mendengar penjelasan soal vaksin Nusantara, Anang mengaku yakin jauh lebih aman. Hingga akhirnya, dia dan istrinya menjatuhkan pilihan untuk menggunakan vaksin berbasis sel dendritik yang diklaim bakal mampu menyelesaikan pandemi covid-19 tersebut.

Usai divaksin pun, Anang dan Ashanty mengaku tidak merasakan gejala atau efek samping yang berarti.  "Aku nggak apa-apa tuh, sudah dua hari, eh tiga hari ya. Nggak ada apa-apa. Nggak ada gejala aneh-aneh," ujar Anang. 

Bukan hanya Anang dan Ashanty. Putra Anang, Azriel Hermansyah, pun turut menjadi relawan vaksin Nusantara ini. Bahkan, Ashanty menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dokter Terawan karena telah memberi kesempatan kepada dia dan keluarga menjalani uji klinis vaksin tersebut.

"Terima kasih dr Terawan sudah memberi kesempatan buat kita, khususnya aku yang punya autoimmune. Jadi, harus ekstra cari yang aman," tulis Ashanty di Instagram sembari mengunggah foto dirinya bersama Anang, Azriel, dan dr Terawan.

Baca Juga : Sasar Mahasiswa, Polres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Goes to Campus

Selain Anang dan Ashanty, musisi sekaligus pengusaha Setiawan Djodi juga mendukung vaksin Nusantara.

Cucu pahlawan nasional dr Wahidin Sudirohusodo tersebut mengaku mendukung penuh pengembangan vaksin bikinan dr Terawan itu. "Vaksin Nusantara, vaksin yang paling top di dunia," ujar Setiawan sambil mengacungkan jempol dalam sebuah video.

Di sisi lain, vaksin Nusantara juga mendapatkan perhatian dari penyanyi sekaligus dokter, Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi. Tompi menegaskan vaksin Nusantara harus memenuhi syarat teknis sebelum bisa digunakan.

Bahkan Tompi menyebut, sekalipun ribuan artis mendukung  vaksin Nusantara, itu tidak bisa mengubah ketentuan syarat yang harus dipenuhi. "Mau didukung 1.000 artis pun, kalau tidak bisa memenuhi syarat, ya gak bisa dilaksanakan. Ini bukan bikin pecel lele,” kata Tompi dalam akun Twitter-nya.

Topik
Vaksin Nusantara dr Terawan Agus Putranto Anang Hermansyah Ashanty Setiawan Djodi Tompi

Berita Lainnya