Beli Seragam Baru, DPRD Bondowoso Habiskan Dana Rp 285 Juta | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Beli Seragam Baru, DPRD Bondowoso Habiskan Dana Rp 285 Juta

Oct 06, 2021 16:56
45 anggota DPRD Bondowoso (Foto: Istimewa)
45 anggota DPRD Bondowoso (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso mengalokasikan anggaran sebesar Rp 285.750.000 untuk pengadaan seragam anggota legislatif. Hal itu seperti tertera dalam laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bondowoso, http://lpse.bondowosokab.go.id/

Sekretaris Dewan, Solihin, mengatakan anggaran tersebut diperuntukkan bagi 45 anggota DPRD di Bondowoso. Rinciannya, masing-masing anggota dewan nantinya akan mendapat baju dinas sekitar empat atau lima pasang. "Itu lupa saya, kalau tidak salah empat (baju, red). Sekitar lima atau empat per anggota dewan," ungkapnya, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga : Kali Kedua Komisi C DPRD Kota Malang Sidak Pembangunan Jembatan Tlogomas, Begini Hasilnya

Solihin menilai penganggaran belanja baju dinas tersebut wajar, meski di tengah pandemi. Terlebih penganggaran baju itu merupakan hak anggota dewan sebagaimana di PP nomer 18 tahun 2017. "Itu memang haknya Pak Dewan. Iya setiap tahun (penganggarannya, red) cuma ada berapa baju, baju rapat-rapat. Ada PSR, PDH, PSH, ada batik," ujar Solihin.

Pengadaan pakaian itu untuk seragam ganti dewan. "Namanya pejabat ya, masak bajunya rapat itu-itu saja," Ungkap Solihin..

Apalagi, anggaran DPRD juga telah direfocusing untuk menutupi defisit. Sehingga, bisa efisiensi melalui anggaran lainnya. "Bisa efisiensi dari yang lain, tak harus dari itu," pungkas Solihin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Bondowoso Solihin

Berita Lainnya