04/12/2022 Canggih, iPhone dan Apple Watch Dilaporkan Bisa untuk Buka Pintu Rumah hingga Hotel | Bondowoso TIMES

Canggih, iPhone dan Apple Watch Dilaporkan Bisa untuk Buka Pintu Rumah hingga Hotel

Dec 11, 2021 08:59
iPhone dan Apple Watch (Foto: AndroidPonsel)
iPhone dan Apple Watch (Foto: AndroidPonsel)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - iPhone dan Apple Watch merupakan gadget yang cukup canggih. Kali ini, dilaporkan bahwa iPhone dan Apple Watch memiliki fitur baru yang dapat digunakan untuk membuka kunci pintu kamar hotel. 

Namun, hal ini bisa dilakukan atas persetujuan pihak hotel. Fitur tersebut tersedia pada iPhone yang menjalankan iOS 15.2 dan watchOS 8. Ponsel dan jam tangan pintar ini nantinya berfungsi sebagai kunci hotel menggantikan kartu yang selama ini diterima setiap tamu hotel saat membuka pintu kamar.

Baca Juga : Manjakan Customer, Graha Bangunan Gelar Gebyar Undian Akhir Tahun 2021

Dilansir melalui Tech Radar, fitur tersebut baru tersedia di sejumlah lokasi. Di antaranya enam lokasi jaringan hotel, yakni Andaz Maui di Wailea Resort, Hyatt Centric Key West Resort dan Spa, Hyatt House Chicago/West Loop-Fulton Market, Hyatt House Dallas/Richardson, Hyatt Place Fremont/Silicon Valley, dan Hyatt Regency Long Beach.

Untuk bisa menggunakan fitur canggih ini, tamu pengguna iPhone iOS 15.2 dan Apple Watch harus menambahkan aplikasi kartu digital ke Apple Wallet setelah melakukan reservasi hotel. Setelah melakukan check-in, pengguna bisa menggunakan kartu digital pada mode Express di Apple Wallet.

Cara menggunakannya yakni pengguna hanya perlu mendekatkan iPhone ke pemindai kunci tanpa harus membuka perangkat terlebih dahulu. Kemudian jika pengguna berpindah kamar atau memperpanjang masa inap, kartu digital yang tersimpan di perangkat akan otomatis diperbarui tanpa harus kembali ke resepsionis.

Kemudian, kalau perangkat pengguna ada dalam mode power reserve karena baterai lemah, pengguna tetap dapat menggunakan iPhone untuk membuka kunci selama 5 jam. 

Sayangnya, fitur yang sangat berguna ini belum tersebar secara luas. Namun jaringan hotel Hyatt dilaporkan akan membawa fitur ini ke semua fasilitasnya di seluruh dunia. 

Baca Juga : Berikut Aturan Lengkap Libur Nataru Setelah PPKM Level 3 Dibatalkan

Kemungkinan jaringan hotel lain pun akan mengikuti jejaknya. Selain kunci hotel, iPhone juga dilaporkan bisa membuka sejumlah kunci seperti rumah dan mobil melalui aplikasi Apple Wallet.

Sebagai informasi, iPhone XR, iPhone Xs, dan semua generasi iPhone yang lebih muda bisa menyimpan kunci digital di perangkatnya. Kunci yang tersimpan dalam perangkat akan membuka kunci rumah, mobil, dan kunci hotel melalui fitur near field communication (NFC) yang ada di iPhone.  Pengguna hanya perlu mendekatkan iPhone ke pemindai kunci yang akan dibuka.

Judul berita Canggih, iPhone dan Apple Watch Dilaporkan Bisa untuk Buka Pintu Rumah hingga Hotel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
iPhone Apple Watch

Berita Lainnya