Jatim Times Network Logo
29/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Video Anak Kecil Diselamatkan dari Timbunan Lumpur, Disebut Korban Semeru

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

16 - Dec - 2021, 09:40

Anak kecil diselamatkan dari timbunan lumpur (Foto: Screenshot)
Anak kecil diselamatkan dari timbunan lumpur (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Sebuah video yang menunjukkan seorang bocah laki-laki diselamatkan dari timbunan lumpur viral melalui grup WhatsApp. Dalam video yang beredar Kamis (16/12/2021) itu, terlihat tubuh bocah yang dipenuhi lumpur.

Bahkan, lumpur sampai menempel di bagian wajahnya. Dari narasi yang beredar beserta video itu, dijelaskan jika bocah itu beberapa hari tertimbun lumpur. 

Baca Juga : Trauma Bencana, Warga Lumajang Dikagetkan Gempa

Warga sempat mengira suara tangisan dari bocah itu adalah suara hantu. 

"Beberapa hari tertimbun lumpur, tiap hari warga mendengar tangisan anak dikira hantu dan ternyata ada balita tertimbun lumpur, Alhamdulillah saudara saya ada yang jadi penyalur sumbangan di sana bisa menemukan anak kecil ini bersama warga maha besar ALLAH," tulis narasi tersebut. 

Bocah itu tampak dikerumuni oleh warga. Ia terlihat dilindungi oleh seorang pria. 

Tak lama, ada ibu-ibu yang lantas membersihkan wajah serta badan bocah laki-laki itu. Terdengar suara bocah itu yang menangis. 

Baca Juga : Dimulai Pekan Depan, Kota Malang Sasar 80 Ribu Anak di Bawah 12 Tahun Disuntik Vaksin Covid-19

Warga pun tampak bingung dan bertanya-tanya siapa orang tua dari bocah laki-laki itu. Setelah bersih dari bekas lumpur, bocah itu lantas digendong oleh warga untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. 

Dugaan sementara, bocah laki-laki itu disebut-sebut korban dari erupsi Semeru. Namun hingga berita ini ditulis belum ada kejelasan kapan dan dimana video itu diambil. Tim redaksi juga masih melakukan penelusuran dengan meminta konfirmasi kepada pihak terkait di kawasan pasca erupsi Gunung Semeru.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni