Viral Klinik Kesehatan Adukan Pemerkosaan yang Dialami Perawatnya oleh Mitra Driver Online | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Klinik Kesehatan Adukan Pemerkosaan yang Dialami Perawatnya oleh Mitra Driver Online

Dec 18, 2021 09:51
Ilustrasi (Foto: telegraphindia.com)
Ilustrasi (Foto: telegraphindia.com)

JATIMTIMES - Kasus pemerkosaan di Indonesia hingga kini masih marak terjadi di lingkungan sekitar. Banyak sekali korban pemerkosaan yang tidak berani untuk melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib. 

Kali ini, kasus pemerkosaan kembali terjadi dan dialami oleh seorang perawat. Kasus ini terungkap setelah klinik di mana perawat itu bekerja menulis cuitan atau aduan di akun Twitter @ammarai_hc.

Baca Juga : Buntut Trending Tagar #PercumaLaporPolisi dan #NoViralNoJustice, Kapolri Listyo Beri Arahan Tegas 

 

Perawat tersebut diketahui pekerja di sebuah klinik kesehatan yakni Ammarai Healthcare Assistance yang berlokasi di Jakarta Timur. Dalam cuitannya, akun klinik tersebut mengungkap bahwa salah satu perawatnya telah diperkosa oleh oknum driver online

"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra gocar. Kami sudah lapor dgn No pelaporan:92760963 tapi belum direspons selayaknya, mohon diproses segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya," tulis cuit tersebut.

Akun @ammarai_hc juga me-mention akun @DIVHumas_Polri, @KomnasPerempuan dan @gojekindonesia. 

Selain itu, akun @ammarai_hc juga menyertakan bukti screenshot nama terduga pelaku pemerkosaan, jenis mobil dan plat nomor. Tertera pula lokasi penjemputan dan lokasi tujuan perawat tersebut. 

Dalam screenshot itu, nama driver yakni Hendrianto Sitompul. Ia mengendarai mobil Toyota Calya berpelat nomor B2132SYG.

Sementara, lokasi jemput ada di Jl. Duku No. 24 dan lokasi tujuan di Jalan Stasiun Jalan Kebayoran Lama. Tak ayal, cuitan itu langsung menjadi viral dan perhatian warganet. 

Banyak warganet yang juga turut meminta agar pihak kepolisian mengusut kasus pemerkosaan ini dan meminta pihak Gojek untuk bertanggung jawab. Bahkan, pihak Gojek pun turut merespons cuitan tersebut. 

Dalam balasannya, Gojek mengatakan jika sang driver sudah di suspend dan siap bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mengusut kasus ini. 

Baca Juga : Banyak Dapat Dukungan Jadi Alternatif Calon Ketum PBNU, Sekretaris PCNU Lamongan: KH Marzuki Mustamar Sosok Mumpuni dalam Keilmuan 

 

@gojekindonesia: "Hai kak, saat ini akun mitra driver tsb telah kami suspend untuk investigasi lebih lanjut. Gojek siap berkoordinasi dgn pihak berwajib untuk memproses hal ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku Tangan melipat. Terima kasih -IC."

@Omtal5: "Untuk pengguna transportasi daring, baik itu layanan penumpang, dan kirim2 barang. disampaikan, diingatkan bahwa jgn pernah menggunakan taksol dan ojol yg tdk sesuai aplikasi, mulai dari driver nya dan plat nomor nya. Ini untuk mencegah terjadinya hal2 yang tdk diinginkan."

@kifli127: "Innalillahi WA innalillahi rojiun,,, semoga segera ditindak lanjuti... Segera ketangkep itu pelaku biar yang nyari makan secara bener di  @gojekindonesia ga terdampak aamiinn."

@IlhamNoName: "Jgn cuma nunggu tindakan kepolisian tp kalian @gojekindonesia ikut laporankan krn terkait nama baik perusahaan.kami yg driver baik2 bisa kena imbasnya. Gerak cepat jgn sampe pelaku melarikan diri min."

@ajisepotong: "Waduh udah gak aman dong gocar Sekarang kalau kejadian seperti ini saja GK segera ditindaklanjuti."

@dennirhoma: "Astaghfirullah, viralkan dan tangkap pelakunya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus Pemerkosaan perawat diperkosa driver online

Berita Lainnya