Pujer Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah Warga Tertimpa Pohon | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pujer Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah Warga Tertimpa Pohon

Mar 08, 2022 19:14
Rumah warga di Desa Sukowono, Pujer hancur tertimpa pohan besar (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Rumah warga di Desa Sukowono, Pujer hancur tertimpa pohan besar (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Pujer, Bondowoso dan sekitarnya mulai pukul 13.00 WIB, Selasa (8/3/2022). Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon tumbang hingga menimpa rumah warga di Desa Sukowono. Beruntung tak sampai menelan korban jiwa. Mendengar laporan warga setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso langsung menuju lokasi kejadian. 

Kepala Pelaksana BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan mengatakan, dari dua rumah warga yang tertimpa pohon, satu rumah mengalami rusak parah akibat pohon yang menimpa berukuran sangat besar. 

Baca Juga : Longsor di Grabagan Tuban, TNI Turun Bersama Rakyat

"Sementara yang satunya hanya tertimpa pohon pinang. Hanya rusak ringan," jelasnya saat dikonfirmasi. 

Dadan mengungkapkan, jika proses penanganan rumah warga yang tertimpa pohon sempat sempat terkendala lantaran hujan dan angin tak kunjung reda. 

"Kita langsung assessment di lokasi kejadian. BPBD bersama warga dan semua stakeholder melakukan gotong royong menangani rumah warga yang tertimpa pohon tumbang. Terkendala cuaca kurang mendukung," terangnya. 

Selain satu rumah warga rusak parah karena tertimpa pohon besar, ada enam rumah lainya yang mengalami rusak ringan ringan akibat diterpa angin. "Selain BPBD juga turut membantu di lokasi Polres Bondowoso, Koramil Pujer, Polsek Pujer, Pemerintah Kecamatan Pujer, Pemerintah Desa Sukowono dan warga," tambah Dadan. 

Baca Juga : Dua Desa di Kecamatan Doko Blitar Diterjang Longsor, Rusak Rumah dan Tutup Akses Jalan

Mantan Sekretaris Diskoperindag itu juga menegaskan bahwa pihaknya memantau situasi cuaca secara virtual. Terpantau di Kecamatan Pujer masih terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Jelang malam ini hujan masih ada. Semoga tidak lebat lagi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pohon Tumbang BPBD Bondowoso

Berita Lainnya