Buntut Istri Ciptakan Himne-Mars KPK, Firli Bahuri Bakal Dilaporkan ke Dewas  | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Buntut Istri Ciptakan Himne-Mars KPK, Firli Bahuri Bakal Dilaporkan ke Dewas 

Mar 09, 2022 08:29
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: IST)
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua KPK Firli Bahuri akan dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Rabu (9/3/2022). Laporan itu merupakan buntut dugaan pelanggaran etik Firli karena memberi penghargaan terhadap sang istri, Ardina Safitri yang menciptakan lagu mars dan himne KPK.

"Ini terkait dengan pemberian penghargaan Ketua KPK Firli Bahuri untuk istrinya," kata pelapor bernama Korneles Materay. 

Baca Juga : Komnas Perempuan Beberkan Kasus Kekerasan Perempuan Selama 10 Tahun Terakhir

Rencananya, Korneles akan mendatangi Dewas KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Ia merasa prihatin atas sikap Firli yang diduga kembali melanggar kode etik sebagai pimpinan KPK. Menurut Korneles, seharusnya Firli menjaga betul masalah terkait integritas.

"Apalagi saat ini beliau memimpin sebuah lembaga yang selama ini mendorong integritas publik di sektor apa pun, penegakan hukum," ucapnya.

Seperti diketahui, KPK sebelumnya merilis lagu mars dan himne yang diciptakan oleh Ardina Safitri, yang tak lain istri Firli Bahuri. Penetapan mars dan himne KPK itu berlangsung pada Kamis (17/2/2022) lalu di Gedung Penunjang KPK.

Dalam agenda acara, Biro Hukum KPK membacakan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK tentang penetapan lagu mars dan himne KPK. Dina, sapaan istri Firli juga turut memberikan sambutan serta menayangkan video di balik layar proses penciptaan lagu itu.

Baca Juga : Seminar Literasi Jaminan Produk Halal, Ikhtiar Akademisi Majukan Pariwisata Kota Malang

Dalam agenda itu disebutkan pula Menkumham Yasonna H Laoly akan secara simbolis menyerahkan hak cipta terkait lagu mars dan himne KPK. Sedangkan Firli akan memberikan penghargaan kepada Dina selaku pencipta lagu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Firli Bahuri Ketua KPK

Berita Lainnya