Penonton Sedih, Marc Marquez Absen di MotoGP Mandalika | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Penonton Sedih, Marc Marquez Absen di MotoGP Mandalika

Mar 20, 2022 21:18
Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)
Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

JATIMTIMES - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez absen dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022. Absennya pembalap berusia 29 tahun itu di Sirkuit Mandalika membuat para penggemarnya sedikit kecewa.

Pembalap yang kerap muncul di layar kaca televisi itu dikabarkan mengalami gegar otak. Pasalnya, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah pada sesi pemanasan (WUP) pada Minggu (20/3/2022) pagi.

Baca Juga : Viral Pernyataan Ustaz Khalid Basalamah: Pawang Hujan Itu Haram dalam Islam 

 

Marquez tercatat mengalami kecelakaan beberapa kali selama di Mandalika. Kecelakaan terjadi pada sesi latihan bebas kedua (FP2), kemudian di sesi kualifikasi 1 (Q1), dan sesi pemanasan (WUP) hari ini, Minggu (20/3/2022).

Kecelakaan yang sangat parah terjadi pada Marquez di tikungan ke tujuh WUP. Marquez berada di posisi kedua saat sesi WUP menyisakan dua menit. Namun ban belakangnya selip ketika ia masuk ke tikungan 7. 

Sempat menyeimbangkan kendaraan beberapa kali, namun akhirnya tubuh Marquez melayang di udara. Tubuh Marquez kemudian terjatuh ke aspal dengan sangat keras, dan kendaraannya pun rusak parah.

Rider 29 tahun itu sempat terlihat berdiri, namun tampak linglung. Ia kemudian dibantu oleh petugas menuju Medical Check Up. Tak lama, Marquez dikabarkan dibawa ke rumah sakit di Mataram menggunakan helikopter untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

Absennya Marquez itu pun memang membuat para penonton sedikit kecewa. Pada saat panitia mengumumkan, penonton yang duduk di tribun pun bersorak sedih.

Bukan hanya itu, mereka juga meluapkan kesedihan dengan menuliskan komentar diunggahan yang dibuat MotoGP di official Instagramnya.

"Gak seru kalau gak ada Marc Marquez," tulis @revanarisma.

"Tetap semangat para fans 93 di Tribun," tulis @garthersagune.

Sementara itu, tak sedikit yang mendokan kesembuhan dari pembalap yang satu ini. Ucapan agar Marquez cepat sembuh pun menghiasi setiap unggahan MotoGP.

"Get well soon Marquez," tulis @hey_is_ark.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Marc Marquez MotoGP

Berita Lainnya