Setalah 39 Tahun, SMPN 1 Pakem Punya Musala, Diresmikan Wabup  Bondowoso | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Setalah 39 Tahun, SMPN 1 Pakem Punya Musala, Diresmikan Wabup Bondowoso

Mar 24, 2022 18:40
Wabup Irwan melihat musala SMPN 1 Pakem usai diresmikan. (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Wabup Irwan melihat musala SMPN 1 Pakem usai diresmikan. (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pakem, Bondowoso,  akhirnya memiliki musala. Impian tersebut bisa terwujud selalu 39 tahun sekolah tersebut berdiri.

Peresmian tempat ibadah yang kemudian diberi nama Musala At-Taqwa itu dihadiri oleh Wakil Bupat Bondowosoi Irwan Bachtiar Rahmat.

Baca Juga : Buka GCK SMK Mambaul Ulum, Anwar Sadad Ingin Siswa Terus Produktif

Kepala SMPN 1 Pakem Tien Roostini mengatakan, pembangunan musala tersebut dilakukan secara swadaya dari berbagai pihak seperti dari wali siswa hingga pihak tokoh masyarakat sekitar. 

Pembangunan musala itu berangkat dari keprihatinan bersama. Sebab, selama ini, setiap hendak praktik keagamaan, siswa mesti melakukannya di lapangan sekolah. 

"Kami bersyukur, akhirnya bersama komite sekolah dan dewan guru akhirnya kita bisa membangun musala ini," sambung Tien.

Tien berharap,  adanya Musala At-Taqwa tersebut meningkatkan gairah keagamaan siswa siswi dan seluruh pihak sekolah.

Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar mengapresiasi SMPN 1 Pakem karena mampu menggugah pihak luar sekolah untuk turut membantu pembangunan Musala At-Taqwa tersebut. "Kami apresiasi, terlebih semua pihak sudah ikut terlibat," ujar Wabup Irwan.

Baca Juga : Wabup Trenggalek Lepas 92 PNS yang Masuki Masa Purna Tugas

Untuk kebutuhan sarana prasarana lain di sekolah tersebut yang memang dibutuhkan, wabup menyarankan agar pihak sekolah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Bondowoso. "Karena ini lembaga pendidikan, saya sarankan ke Dinas Pendidikan," tambahnya.

Wabup berharap, selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan, siswa siswi juga nantinya punya prestasi lain yang bisa diraih. "Kalau bisa go public dan nasional," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wabup Bondowoso Irwan Bahriar SMPN 1 Pakem Bondowoso

Berita Lainnya