PT KAI Daop 8 Surabaya Sudah Buka Pemesanan Tiket KA Lebaran | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

PT KAI Daop 8 Surabaya Sudah Buka Pemesanan Tiket KA Lebaran

Apr 01, 2022 18:08
Tampak antrean di loket pembelian tiket di salah satu stasiun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. (Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)
Tampak antrean di loket pembelian tiket di salah satu stasiun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. (Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

JATIMTIMES - Di momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) 8 Surabaya telah membuka penjualan tiket Kereta Api (KA) pada masa angkutan lebaran. 

Di mana, pembelian tiket KA Angkutan Lebaran sudah mulai bisa diakses melalui KAI Access, Web kai.id, loket-loket di stasiun serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. PT KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya.

Baca Juga : Lelucon Kontroversial Presenter Chris Rock yang Berujung Tamparan Will Smith, Simak 4 Fakta Berikut!

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran. 

PT KAI juga mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, relasi, dan input data diri, pada saat melakukan pemesanan. "Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ungkap Luqman dalam keterangan yang diterima JatimTIMES.com, Jumat (1/4/2022). 

Pihak PT KAI juga meminta kepada masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan terkait persyaratan penggunaan moda transportasi kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. 

"Saat ini KAI juga sedang menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut diterbitkan," imbuh Luqman. 

Luqman menjelaskan, bahwa PT KAI telah menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, KAI membuat program perjalanan KA rata-rata 39 KA jarak jauh per hari dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata per hari sebanyak 23.490 tempat duduk KA Jarak Jauh. Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen.

Baca Juga : Daftar Harga BBM Terbaru Mulai 1 April 2022, Pertalite Paling Murah

 

Sebagai informasi, sampai dengan 31 Maret 2022, PT KAI Daop 8 Surabaya telah menjual 12.113 tiket KA Jarak Jauh untuk keberangkatan periode tanggal 22 sampai 30 April atau 5,7 persen dari total tiket yang disediakan. 

Sementara itu, KA favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen pp, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir pp, KA Gayabaru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng - Pasar Senen pp, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung pp, dan lainnya. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat yaitu 30 April, 29 April, dan 28 April.

"Tiket KA pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia. Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia," pungkas Luqman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PT KAI DAOP 8 penjualan tiket ka lebaran

Berita Lainnya