Porprov Jatim, Possi Banyuwangi: Selam Banyuwangi Mampu Raih Medali | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Porprov Jatim, Possi Banyuwangi: Selam Banyuwangi Mampu Raih Medali

Apr 02, 2022 17:11
Atlet Selam Putri Banyuwangi saat melakukan latihan fisik di Taman Blambangan Banyuwangi (Nurhadi/Jatim Times)
Atlet Selam Putri Banyuwangi saat melakukan latihan fisik di Taman Blambangan Banyuwangi (Nurhadi/Jatim Times)

JATIMTIMES -  Berdasarkan perolehan medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam Provinsi Jawa Timur (Jatim) kontingen Banyuwangi secara umum sudah mampu mengukur kemampuan atlet kabupaten/kota lain yang menjadi pesaing dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang akan digelar pada tahun ini.

Menurut Yusuf Widodo Ketua Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Banyuwangi, dari perolehan medali dalam Kejurda tersebut pihaknya bisa mengatur strategi dan menyusun program latihan untuk mengejar limit waktu yang kurang sehingga dalam pelaksanaan mampu meraih medali.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar, Gubernur Khofifah Pastikan Suplai dan Harga Bahan Pokok Bulan Ramadhan Stabil Kecuali Minyak Goreng Curah

“Untuk target perolehan medali dalam Porprov Jatim mendatang, sama dengan kita berangan-angan. Tapi mengacu hasil Kejurda selam Jatim beberapa waktu lalu kontingen Banyuwangi yakin mampu meraih medali emas perak maupun perunggu,” jelas Yusuf saat mendampingi peselam Banyuwangi melakukan latihan fisik di Taman Blambangan Banyuwangi, Sabtu (2/4/2022).

Dia menuturkan, pada Porprov Jatim VI di Kabupaten Gresik peselam Banyuwangi mampu meraih 1 medali emas, 2 perak dan 3 medali perunggu. Dalam Porprov Jatim mendatang bisa hasil dua kali lipat. Minimal mampu mempertahankan perolehan medali seperti dalam Porprov sebelumnya.

Purnawirawan TNI AL itu menuturkan, dalam Kejurda selam Jatim beberapa waktu lalu anak asuhnya bersaing ketat dengan peselam Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten/Kota Malang. Dalam Porprov Jatim mendatang peselam dari beberapa kabupaten/kota tersebut yang diprediksi bersaing mendapatkan medali.

Selanjutnya dia menambahkan, nomor-nomor pertandingan yang diandalkan kontingen Banyuwangi untuk meraih medali antara lain nomor Apnea 50 meter dan 100 meter putra- putri, surface 50 meter dan 100 meter putra –putri, estafet 4 X 100 meter surface putra-putri dan estafet mix.

Baca Juga : Emil Dardak Terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Ini Kata Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang

Saat ini para peselam Banyuwangi, lanjut Yusuf, menjalani latihan fisik untuk mempertahankan kondisi yang ada saat ini.” Awal puasa kami libur selama 3 hari, rencana Rabu (6/4/2022) para atlet kembali melakukan latihan fisik untuk menjaga kondisi. Setelah lebaran nanti kami akan memberikan program latihan untuk mencapai target medali dalam Porprov VII Jatim,” pungkas Yusuf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov Jatim 2022 POSSI Banyuwangi

Berita Lainnya