Takjil Ala Korea untuk Buka Puasa dan Penuhi Cairan Tubuh | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
Menu Buka dan Sahur

Takjil Ala Korea untuk Buka Puasa dan Penuhi Cairan Tubuh

Apr 04, 2022 11:04
Sumber gambar : tiktok.com/@azakitchen
Sumber gambar : tiktok.com/@azakitchen

JATIMTIMES - Makanan khas Korea seolah tak ada habisnya untuk dikreasikan menjadi menu takjil berbuka puasa. Salah satunya adalah takjil ala Korea yang mudah dalam proses pembuatanya.

Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dan pastinya sudah ada di dapur anda. Rasa lezat dan segar menjadi ciri khas dari takjil ala Korea ini.

Baca Juga : Bank Indonesia Kembali Buka Layanan Penukaran Uang, Kini Bisa Pesan Online

Takjil-Ala-Korea-1540e4300a72f9ddc.jpg

Berbahan dasar buah semangka membuat siapapun yang melihatnya ingin segera menyantap. Buah yang memiliki segudang khasiat ini dapat membantu menghidrasi tubuh anda setelah puasa seharian, hal ini dikarenakan semangka mengandung 92% air dan eletrolit.

Khasiat lain yang didapat dari buah semangka terutama berasal dari campuran antara nutrisi, vitamin, mineral, dan senyawa lain di dalamnya. Selain bagus untuk memperbaiki kebutuhan cairan di dalam tubuh, buah semangka juga baik untuk merawat kesehatan jantung anda.

Takjil-Ala-Korea-2059f17fa383316cd.jpg

Untuk membuat takjil ala Korea anda hanya perlu menyiapkan semangka, puding, susu dan es serut.

pertama-tama ambil daging buah semangka dengan bentuk bulat-bulat. Kemudian siapkan juga puding yang telah jadi dengan bentuk bulat pula. Sebenarnya pemilihan bentuk sangat bervariasi, namun bentuk bulat seolah Lebih menarik perhatian.

Takjil-Ala-Korea-3190b1b0536fd49e7.jpg

Kemudian tuang es serut ke dalam sebuah mangkuk. Lalu siram dengan sirup rasa semangka atau bisa menyesuaikan dengan selera anda.

Baca Juga : Aturan Lengkap Mudik Lebaran 2022: Wajib Pakai Masker 3 Lapis dan Mengganti secara Berkala

 

Selanjutnya, letakkan semangka dan puding yang telah disiapkan di atas es serut yang telah disirami dengan sirup.

Takjil-Ala-Korea-49fab6b37e79e56c8.jpg

Langkah terakhir, tuanglah susu secukupnya atau sesuai dengan selera anda. Takjil Ala Korea siap disantap saat berbuka puasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
resep ala korea menu takjil

Berita Lainnya