Minyak Masih Mahal dan Sulit Didapat, Berikut Menu Takjil Praktis dan Bebas Minyak | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
Menu Buka dan Sahur

Minyak Masih Mahal dan Sulit Didapat, Berikut Menu Takjil Praktis dan Bebas Minyak

Apr 05, 2022 10:18
vSumberv gambar : tiktok.com/@panggolakueonni
vSumberv gambar : tiktok.com/@panggolakueonni

JATIMTIMES - Pemberitaan soal minyak goreng yang masih sulit didapatkan seolah tak ada habisnya. Harga minyak goreng yang mahal membuat para ibu enggan membelinya. Hal ini tentunya dikarenakan kebutuhan lain yang harus dipenuhi juga.

Nah, buat yang masih bingung akan membuat sajian apa untuk menemani puasa, terutama olahan yang tak menggunakan minyak, kali ini JatimTIMES akan mengulas menu takjil praktis yang bebas minyak. Jadi, kalian yang saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng, tidak perlu khawatir. Karena masih bisa menyajikan takjil yang tak kalah lezat.

Baca Juga : Cara Cegah Lemas saat Berpuasa Ala Dr. Ayu Bulan, Ibadah Jadi Lebih Tenang

Selain itu, takjil praktis bebas minyak ini berbahan dasar jagung dan hanya mengandung 40 kalori saja. Seperti yang kita ketahui kandungan dalam jagung kaya akan karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Jagung  juga relatif rendah protein dan lemak. Karena profil nutrisinya yang mengesankan, kebanyakan orang bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengonsumsi  jagung utuh sebagai bagian dari diet seimbang.

Jagung juga merupakan makanan bebas gluten alami dan bisa dimakan oleh mereka yang menghindari gluten. Tanpa berlama-lama lagi simak tips berikut ini yang wajib kalian coba.

1. Siapkan satu butir telur, 100 gram jagung yang telah di ambil bijinya, 35 gram daun bawang, dan 30 gram oatmeal. Campurkan seluruh bahan tersebut ke dalam satu wadah.

2. Selanjutnya, tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan menjadi kental.

Baca Juga : 6 Tips Lancar Puasa Bagi Penderita Sakit Lambung ala dr. Zaidul Akbar

3.Selanjutnya untuk memperkaya rasa perlu ditambahkan bumbu-bumbu seperti lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe bubuk. Untuk kalian yang tidak suka pedas cabe bubuk bisa opsional untuk tidak ditambahkan. Aduk hingga merata.

4. Pada tahap ini tidak perlu menggunakan minyak goreng. Untuk menghemat dan menggantikan peran minyak goreng, gunakan wajan anti lengket untuk menggoreng adonan gorengan tersebut. Goreng hingga matang dan kecoklatan. Gorengan praktis bebas minyak, siap disajikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
takjil praktis menu takjil

Berita Lainnya