Viral Penemuan Batu Mengandung Emas, Begini Faktanya | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Penemuan Batu Mengandung Emas, Begini Faktanya

Apr 06, 2022 15:20
Seorang pria saat memilah batu di sungai yang disebut mengandung kadar emas. (sumber gambar : youtube.com/@nepriandries).
Seorang pria saat memilah batu di sungai yang disebut mengandung kadar emas. (sumber gambar : youtube.com/@nepriandries).

JATIMTIMES - Sebuah video singkat kembali membuat publik heboh. Pasalnya, dalam unggahan itu menunjukkan seorang pria menunjukkan temuan batu yang diklaim mengandung emas. Temuan itu disebut-sebut terjadi di sebuah sungai.

Sejak zaman dahulu hingga sekarang emas memang merupakan aset yang paling disenangi berbagai kalangan masyarakat. Karena itu, banyak orang yang berlomba-lomba menambang emas, baik dengan cara yang sederhana maupun yang modern. Baru-baru ini sebuah video penambangan emas secara tradisional yang dilakukan di satu sungai menjadi viral di jagat maya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Wali Kota Blitar Santoso Sapa Warga di Masjid Nurul Iman Pakunden

Pria yang diketahui memiliki akun tiktok bernama @nepriandries tersebut juga mengunggah video penemuan batu mengandung emas pada kanal Youtube nya dengan nama pengguna yang sama pula. 

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria sedang menyusuri sungai dengan sepatu boot dan peralatan mencari emas seperti Gold Pan, Kotak Panjang, serta Linggis panjang berwarna hitam. Nepri Andries berulang kali menggali pinggiran sungai, memeriksa berbagai macam batu sungai dan menyaring lumpur yang dipenuhi dengan bebatuan. Tak disangka jika hari itu menjadi hari paling beruntung dalam hidupnya.

Dalam video berdurasi 18 menit 28 detik itu, Andries mendulang emas di pinggiran sungai yang kemungkinan berada di tengah hutan. Pria asal Pekanbaru tersebut berhasil menemukan batu yang memiliki kandungan emas sangat banyak. Banyak sekali netizen yang berdecak kagum atas penemuannya, sehingga mereka ikut beramai-ramai mengomentari video yang diunggah oleh pria tersebut. 

"Luar biasa ini sahabat pasti emasnya berlapis," ujarnya dalam video yang ia unggah di Kanal Youtube pada Selasa (05/04/2022). 

Baca Juga : Waduh, Hotman Paris Blak-blakan Ngaku Pisah Ranjang dengan Sang Istri

Seperti yang diketahui dari beberapa sumber Nepri Andreas ini memang cukup terkenal handal dalam perburuan emasnya di sungai. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi perbincangan hangat pada Oktober 2021 di karenakan berhasil menemukan harta karun berupa emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
penemuan batu batu sungai

Berita Lainnya