Warganet Mengeluh Copet Beraksi di Bus Jurusan Malang-Blitar | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Warganet Mengeluh Copet Beraksi di Bus Jurusan Malang-Blitar

Apr 06, 2022 20:28
Keluhan warganet di grup Arek Kepanjen (foto: istimewa)
Keluhan warganet di grup Arek Kepanjen (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Viral di media sosial seorang warganet mengeluhkan bahayanya naik kendaraan umum jenis bus jurusan Malang-Blitar. Pasalnya, bus jurusan Malang-Blitar selalu ada copet yang beraksi.

Melalui pesan berantai WhatsApp Grup (WAG), gambar berisi pesan dari grup Facebook Arek Kepanjen dengan warganet yang memiliki akun @Mochamad Ahsanu Amala mengeluh adanya copet pada bus jurusan Malang-Blitar. Pengunggah mengeluh adanya copet yang beraksi layaknya rampok. Mereka diduga melakukan aksi kejahatan tidak sendirian melainkan berkelompok.

Baca Juga : Polres Blitar Kota Bagikan Ratusan Bungkus Takjil untuk Pengguna Jalan

“Bahaya!! Bus jurusan Malang Blitar khususnya bus besar yg beroperasi jam 7 malam sampai jam 4 subuh selalu ada copet bagaikan rampok kejahatan berkelompok 3-5 orang nyopet (uang, dompet, perhiasan, hp) kalo korban berontak dikeroyok diatas bus. Tolong #polresmalangkab #polresmalangkota #poldajatim,” tulis postingan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada Polsek Kepanjen. “Saya sudah hubungi Polsek Kepanjen ke Kanit Reskrim nya. Dan sudah dilaporkan ke Kapolsek,” kata Taufik, Rabu (6/4/2022).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi kembali kepada masyarakat, mengingat masih bulan Ramadan dan akan menuju Hari Raya Idul Fitri, polisi langsung bergerak dengan adanya postingan tersebut. Taufik mengaku unit samapta Polsek Kepanjen Polres Malang bergerak patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan naik bus.

“Saat ini unit samapta polsek diperintahkan patroli dan mengimbau masyarakat yang akan naik bus agar selalu berhati-hati,” ungkap Taufik.

Baca Juga : Imbas Kenaikan Pertamax, Polres Blitar Awasi Penyelewengan BBM Bersubsidi

Sementara untuk terduga pelaku yang melakukan aksi copet sebelumnya, Taufik menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Untuk unit Reskrim masih melakukan penyisiran dan penyelidikan,” tegas Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
copet bus jurusan malang blitar viral copet di bus

Berita Lainnya