Mau FYP di TikTok? Berikut 6 Rekomendasi Konten Menarik yang Wajib Dicoba! | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mau FYP di TikTok? Berikut 6 Rekomendasi Konten Menarik yang Wajib Dicoba!

Apr 13, 2022 11:35
Membuat konten di TikTok. (Foto: insense.pro)
Membuat konten di TikTok. (Foto: insense.pro)

JATIMTIMES - Beberapa tahun terakhir, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling populer hampir di setiap kalangan. Aplikasi yang tak mengenal usia ini sedang booming-booming-nya di tengah masyarakat. 

Aplikasi ini telah menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan oleh para conten creator. Aplikasi TikTok dapat digunakan untuk membuat, mengedit berbagai video dengan durasi pendek disertai filter sebagai pendukung video. 

Baca Juga : 3 Rekomendasi Obat Totol Jerawat Terampuh

Siapa saja boleh menjadi conten creator seelama ia mau konsisten dengan konten yang akan dibuat agar banyak dikunjungi followers. Jadi, aplikasi TikTok tidak hanya hiburan semata, namun dapat memberikan edukasi yang baik. 

Di TikTok, ada juga istilah FYP. Apa itu? FYP tak lain kependekan dari for your page. FYP adalah rekomendasi video yang muncul di beranda sekalipun kita tidak mengikuti akun tersebut.

FYP didukung oleh algoritma dan aktivitas yang sering kita lakukan di aplikasi. Jika sering menonton tutorial memasak, maka FYP yang sering muncul adalah video memasak. Kalau kita menyukai konten jalan-jalan, video travelling akan lewat di FYP kita.

Lantas bagaimana agar konten kita bisa  nangkring sebagai FYP TikTok? Sederet  konten ini bisa menjadi rekomendasi arau FYP di TikTok. Nah, pilihan konten menarik ini wajib dicoba:

1.    Beauty & Fashion
Konten yang satu ini bisa dicoba dengan membuat video menarik tentang solusi kecantikan atau sesuatu yang lagi tren di dunia fashion. Terlebih lagi, pengguna TikTok suka dunia beauty and fashion. Bisa juga melalui video mix dan match outfit. Tentunya ini bermanfaat bagi mereka yang kurang percaya diri menentukan outfit yang cocok untuk keluar rumah.

2.    Story Telling
Konten yang berkaitan dengan story telling mungkin sudah biasa dijumpai di Youtube. Namun tidak tertutup kemungkinan konten yang satu ini bisa dibuatkan di TikTok. 

Meskipun terlihat singkat dengan durasi yang terbatas,  hal itulah yang membuat followers penasaran sehingga mereka atau terus memantau postingan selanjutnya. Biasanya konten story telling yang menarik itu bisa tentang apa saja. Misalnya apa yang sedang disukai atau kebiasaan dan kisah hidup.

Baca Juga : Jembatan Penghubung 2 Desa Miring, DPU Pengairan ESDM Tulungagung: Kewenangan BBWS Brantas

3.  Masak-memasak
Nah, konten masak-memasak mungkin terlihat lebih ramai dijumpai di TikTok. Konten yang satu  banyak peminatnya. Selama pandemi, kebanyakan orang hanya bisa di rumah  sehingga kesempatan itu mereka manfaatkan untuk mencoba resep-resep terbaru yang dibagikan melalui video yang di-upload ke TikTok.

4.  Humor-Receh
Konten humor ternyata juga bermanfaat di berbagai media sosial. Tidak sedikit perusahaan juga memperkenalkan brand mereka dengan menggunakan konten humor receh ini. Hasil  konten ini bisa menarik minat penonton terhadap brand yang dikenalkan sebuah perusahaan. Keseruan dari konten jenis ini tentu memberikan hiburan serta manfaat juga bagi orang lain. 

5.  Tutorial
Kata tutorial sangat tidak asing lagi. Berbagai macam hal dapat dilakukan dengan membuat tutorial untuk dibagikan kepada orang lain. Misalnya di YouTube. Sudah banyak orang yang memanfaatkan YouTube untuk  tutorial make up, outfit, memasak, menulis, mengedit dan masih banyak lagi. Namun, hal itu juga bisa dibuat dalam TikTok dengan membagikan video tutorial yang singkat tetapi jelas. 

6.  Informasi dan Edukasi
Selain konten menarik seperti hiburan, konten informasi dan edukasi juga bisa FYP di TikTok. Apalagi saat ini maraknya berbagai informasi itu tidak hanya bisa didapatkan di berbagai web, namun bisa dijumpai di video TikTok. Konten informasin dan edukasi, meskipun terlihat serius, dapat memberikan informasi terbaru dan juga edukasi bagi pengguna akun TikTok lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
FYP di TikTok TikTok

Berita Lainnya