Bikin Mie Kuah Air Rebusan Dibuang atau Tidak? Chef Renatta: Langsung Dijadikan Kuah | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bikin Mie Kuah Air Rebusan Dibuang atau Tidak? Chef Renatta: Langsung Dijadikan Kuah

Apr 13, 2022 14:20
Chef Renatta. (Foto: instagram Renatta Moeloek)
Chef Renatta. (Foto: instagram Renatta Moeloek)

JATIMTIMES - Mie instant menjadi salah satu hidangan yang banyak digemari pecinta kuliner. Kebiasaan memasak mie pun beragam, terutama saat memasak mie berkuah. Ada yang memilih membuang air rebusan mie dan menggantinya dengan yang baru, tapi ada juga yang memilih menggunakannya langsung. Lalu, kamu ada di tim mana nih?

Nah, kalau Chef Puti Renatta Ratnasari Moeloek ternyata ada di tim tidak membuangnya. Air rebusan mie tersebut menurutnya lebih baik dikonsumsi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chef Renatta dalam sosial media twitter Renatta Moeloek. 

Baca Juga : Korban Keracunan Sekeluarga di Jombang Meninggal Bertambah Jadi 2 Orang

“Oke deh tanya jawab lagi. Mau tanya apa,” tanya Renatta. 

Ribuan pertanyaan pun hadir dalam cuitan tersebut. Ada satu pertanyaan dari warganet @_Agnesia “Chef kalau bikin mie rebus, air rebusannya langsung dijadiin kuahnya atau dibuang dan pakai air yang baru,” tanya Agnes.

Renatta pun langsung membalas cuitan tersebut. Jawabannya adalah lebih baik kuahnya langsung dikonsumsi daripada dibuang. Sebab di dalam air rebusan mie itu terdapat starch atau pati.

“Langsung dijadiin kuahnya, banyak starch yang tersisa di air rebusannya yang bikin kuah lebih ada body-nya,” jawab Renatta.

Hal tersebut pun juga mendapatkan respons dari warganet. Ada yang beranggapan menggunakan air rebusan membahayakan, karena ada kandungan lilin.

Baca Juga : Stop Stunting dari Hulu, DP3AKB Jember Berikan Edukasi

“Tapi katanya kalo air bekas rebusan ada sebangsa lilin atau apa gitu namanya kurang tahu yang katanya lg juga kurang bagus di konsumsi. Itu bener apa hoax Shep,” cuit @munaphz IDz.

“Karena emang pake kuah rebusan langsung tuh lebih enak,” cuit @Lalisabellus.

“Selama ini bener abang-abang sama ibuk-ibuk tukang warung yang jual mie rebus dan kuah nya dijadiin satu song,” cuit @novildnzy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mie Instan kuah rebusan

Berita Lainnya