Usai Tri Suaka dan Zidan Minta Maaf atas Parodi Andika Kangen Band dan Rizal Armada, Deretan Musisi Berikan Nasihat | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Usai Tri Suaka dan Zidan Minta Maaf atas Parodi Andika Kangen Band dan Rizal Armada, Deretan Musisi Berikan Nasihat

Apr 24, 2022 13:10
Kolase dua penyanyi cover yakni Tri Suaka (kiri) dan Zinidin Zidan. (Foto: Istimewa)
Kolase dua penyanyi cover yakni Tri Suaka (kiri) dan Zinidin Zidan. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Usai dua penyanyi cover yakni Tri Suaka dan Zinidin Zidan menyatakan permintaan maaf secara terbuka kepada Andika Mahesa Kangen Band dan Rizal Armada karena telah memparodikan gaya bernyanyinya, deretan musisi memberikan nasihat kepada dua penyanyi cover tersebut. 

Tri Suaka melalui akun instagram pribadinya @xdjtrisuaka dan Zinidin Zidan melalui akun @zinidinzidan_real telah mengunggah video permintaan maaf secara terbuka kepada dua musisi yakni Andika Mahesa Kangen Band dan Rizal Armada, Sabtu (23/4/2022). 

Baca Juga : 4 Negeri yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk Dihuni saat Akhir Zaman

Adanya permohonan maaf dari dua penyanyi cover tersebut, membuat deretan musisi menasihati keduanya dengan menuliskan pesan-pesan pada kolom komentar di akun pribadi dua penyanyi cover tersebut. Mulai dari Ifan Seventeen hingga Dide Hijaudaun.

"Ini berarti Tri udah dilihat sama industri, jadi gak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karena penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah-mudahan bisa ketemu dalam kesempatan yang baik," tulis Ifan Seventeen melalui akunnya @ifanseventeen, Sabtu (23/4/2022). 

"Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," tulis Anji mantan vokalis Drive melalui akun @duniamanji.

"Mengakui kesalahan dan meminta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf, jadikan pelajaran untuk lebih baik lagi," tulis Ruri vokalis Repvblik dalam akun @ruri_repvblik. 

"Masya Allah!! Terima kasih Zidan sudah meminta maaf dengan Tulus, dengan adanya kejadian ini bisa jadi pembelajaran untuk kedepannya. Di bulan suci ini semoga kita bisa saling maaf memaafkan atas khilaf yg mungkin kita semua bisa lakukan," tulis penyanyi @anggacandraaa. 

"Masya Allah... sebaik2nya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yg paling Allah sukai adalah memaafkan orang yg meminta maaf, saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orng yang bijaksana," tulis Dide vokalis Hijaudaun dalam akun @dide_hijaudaun. 

Baca Juga : 9 Hari Ini Tidak Dianjurkan bagi Umat Islam Berpuasa

Sementara itu, terdapat potongan video Andika Mahesa Kangen Band sebagai bintang tamu dalam acara Sahurnya Pesbukers, menanggapi viralnya video Tri Suaka dan Zidan yang memparodikan gaya bernyanyi Andika Mahesa Kangen Band dan Rizal Armada. 

Andika mengira video parodi tersebut dibuat hanya untuk bercanda. Disinggung apakah marah atas parodi video gaya bernyanyi yang dilakukan oleh Tri Suaka dan Zidan, Andika mengaku tidak marah. Menurutnya, malah video parodi seperti itu menunjukkan keduanya telah menghina diri mereka sendiri. 

"Karena ketika mereka mempublish itu, mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik, artinya menunjukkan mereka seperti itu. Jadi gua tuh nggak ada waktu ngeladenin orang-orang kayak gitu. Ya buat anak-anak itu, lebih baik kita doakan supaya mereka cepat sadar," ucap Andika. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tri Suaka andika mahesa

Berita Lainnya