Nikmati Lebaranmu dengan Berkunjung ke Wisata Kuliner Alun-Alun Kota Batu | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Nikmati Lebaranmu dengan Berkunjung ke Wisata Kuliner Alun-Alun Kota Batu

May 04, 2022 09:49
Ferish Well Alun-alun Batu.(instagram.com/@alunalunbatu)
Ferish Well Alun-alun Batu.(instagram.com/@alunalunbatu)

JATIMTIMES - Libur Lebaran selalu identik dengan stok makanan banyak. Namun, kebanyakan orang akan bosan jika makan di rumah saja. 

Salah satu wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi saat Lebaran adalah wisata kuliner Alun-Alun Kota Batu. Pasalnya, buka hanya makanan khas Kota Batu yang bisa Anda nikmati. Namum berbagai olahan cilok, seafood, sate, hingga makanan berat lainnya juga tersedia di sini.

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

 

Wisata kuliner yang bersebelahan dengan Alun-Alun Batu ini selalu ramai diserbu pengunjung. Selain mudah ditemukan, berbagai fasilitas di sekitar wisata seperti pusat perbelanjaan, masjid, dan kamar mandi tersedia.

Ini kuliner yang perlu Anda coba saat berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu.

Sate Lok-Lok

Sate Lok Lok (instagram.com/@rajaloklok_)

Kata lok-lok sendiri berasal dari makanan yang dicolok-colok (ditusuk) karena makanannya ditusuk-tusuk menggunakan stik bambu. Jenis makanannya beraneka ragam. Kebanyakan merupakan seafood. 

Kalau di Malaysia biasanya ada menu sayur juga seperti brokoli, kubis, atau jamur, yang di Alun-Alun Kota Batu ini tak ada menu sayur. Makanan ini ditata di atas baki bersap-sap.

Menu yang disajikan di antaranya ada crab stick, bola udang, bola salmon, baby octopus, cheese dumpling, chicken dumpling, dan sosis. Untuk sosis ada dua pilihan, yakni sosis pedas dan tidak. Sosis rasa pedas berwarna merah tua yang berada di tumpukan baki atas.

Sebagai informasi,  tiap tusuk makanan yang berada di bagian paling atas diberi harga Rp 15.000. Sedangkan makanan di bawahnya diberi harga Rp 10.000.

Ceker Setan

Ceker Pedas

Bagi Anda pecinta makanan pedas, berkunjunglah ke Warung Ceker Setan. Letaknya ada di sekitar Alun-Alun Wisata Batu, tepatnya di bagian barat alun-alun. 

Dinamakan ceker setan karena rasanya yang superpedas menjadi sensasi yang luar biasa. Kuliner ini dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Ceker setan merupakan salah satu pilihan pada musim penghujan. Sajian yang satu ini memang rasanya tepat untuk dinikmati saat Anda berkunjung ke Kota Batu yang memiliki cuaca dingin. Rasa pedas dan sensasi hangatnya tentu akan membuat Lebaran Anda saat melewati musim penghujan semakin nyaman.

Jasuke

Jasuke (Jagung Susu Keju)

Jasuke atau jagung susu keju merupakan jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Saat ini jasuke menjadi camilan yang sangat favorit di kalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang enak.

Pilihan jajanan hangat yang tak pernah mengecewakan ini berasal dari kukusan biji jagung hangat yang dipadukan dengan lelehan krimer kental manis dan margarin. Kemudian diberi parutan keju yang melimpah. Anda bisa mendapatkan jasuke dengan harga Rp 5.000.

Susu Ketan Pak Yan

Susu Ketan Pak Yan (instagram.com/@susu.ketanpakyan)

Susu Ketan Pak Yan menghadirkan inovasi dengan menggabungkan panorama gemerlapnya langit sore dan malam di Kota Batu  dengan menikmati lezatnya ketan dengan segala topping. Konsep ini dilakukan untuk menambah daya tarik peminat dari segala umur, terutama anak muda yang menginginkan kafe instagramable.

Anda dapat menjumpai kedai Susu Ketan Pak Yan di deretan toko retail Indomaret di kawasan Alun-Alun Kota Batu. Untuk menu lainnya seperti mi instan, snack, dan minuman berkisar  harga Rp 4.000-10.000. Cukup layak untuk yang ingin menikmati ketan dengan harga murah dan menikmati panorama sunset dan gemerlapnya bintang di langit malam Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wisata Kuliner Kuliner Alun Alun Kota Batu

Berita Lainnya