Terungkap Alasan Arya Saloka Cabut dari Ikatan Cinta, Akankah Kembali?  | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Terungkap Alasan Arya Saloka Cabut dari Ikatan Cinta, Akankah Kembali? 

Apr 28, 2022 09:56
Arya Saloka (Foto: Instagram arya.saloka)
Arya Saloka (Foto: Instagram arya.saloka)

JATIMTIMES - Nama aktor Arya Saloka saat ini memang sedang naik daun setelah membintangi sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo. 

Namun, seperti diketahui, beberapa hari ini, sosok Aldebaran yang diperankan Arya Saloka dibuat hilang dari sinetron Ikatan Cinta. 

Baca Juga : Gus Baha: Hafal Satu Surat Ini Bisa Jadi Penyelamat Siksa Kubur

Mengenai hal itu, Arya pun mengisahkan cerita di balik karakter yang ia mainkan dalam Ikatan Cinta, yakni Aldebaran yang kini menghilang. Hal itu disebut terkait dengan komitmen dirinya pada kualitas cerita serial tersebut. 

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Helmy Yahya dan ditayangkan di YouTube pada Senin (25/4/2022) lalu, Arya menyebut bahwa dirinya mengatakan akan meninggalkan sebuah serial bila ceritanya sudah tidak sesuai seperti yang ia bayangkan.

"Saya bilang sinopsis kalian bagus. Tapi kalau misalnya ini sudah ngaco, sorry ya kalau misalkan gue harus cabut. Nggak apa-apa ya," kata Arya Saloka.

Permintaan itu disepakati oleh tim produksi. Mereka bahkan berjanji akan membuat sinetron tersebut berjalan bagus.

Seiring waktu berjalan, Arya merasa cerita Ikatan Cinta sudah tidak sesuai dengan harapannya. Tak hanya dirinya. Pemain lain juga merasakan hal serupa, termasuk Glenca Chysara yang menjadi pemeran Elsa, dan Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin.  Bahkan, Amanda kedapatan beberapa kali mengaku bosan dengan jalan cerita Ikatan Cinta di media sosial miliknya.

 Arya mengaku dirinya termasuk yang memperhatikan secara detail naskah yang diberikan tim produksi.  Sering pula dia mengingatkan dan mengoreksi tim produksi bila ada sesuatu yang janggal. Dalam hal ini, Arya merasa sudah berusaha membantu tim produksi agar cerita Ikatan Cinta tetap menarik tanpa perlu ada penyimpangan. 

Namun, usulannya tidak diterima oleh tim produksi dan akhirnya cerita Ikatan Cinta menjadi semakin melenceng dari harapannya. "Saya tawarkan konsep konflik cerita. Tapi mungkin ada beberapa yang agak sedikit takut untuk mengambil. (Mereka takut) nanti respons masyarakat bagaimana. Akhirnya saya lepas. Saya cuman kontrol aja. Kalau misalkan ada apa-apa, saya tetap kontrol," kata Arya.

"Tapi karena mereka mengambil setengah, setengahnya mereka coba bangun sendiri, jadinya ngaco ke mana-mana. Ya sudah itu bukan tanggung jawab saya, tapi keputusan kalian," lanjut Arya. 

Hingga kemudian, Arya benar-benar pergi dari Ikatan Cinta. Teranyar, karakter Aldebaran diceritakan mengalami kecelakaan dalam pesawat saat terbang menuju Amerika Serikat.

Baca Juga : 5 Negara Ini Cinta Mati dengan Kerupuk Indonesia, Ada Yang Rela Barter dengan Pesawat Tempur

Narasi kecelekaan itu pula yang menjadi tanda Arya benar-benar berhenti di Ikatan Cinta. Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke serial tersebut hanya dengan syarat ceritanya cocok.

"Saya buka di sini. Saya nggak pernah omong ke siapa-siapa. Saya bilang kita harus buat cerita ini bagus," cetus Arya. 

"Jadi, kita masih satu visi atau misi atau nggak, karena sayang Ikatan Cinta itu bukan cuma sinetron. Saya juga merasa yang sama saya itu punya keresahan dari dulu," tambah Arya lagi. 

"Saya cuma jawab Aldebaran hidup. Apakah kembali [perankan karakter itu] kita lihat visi-nya masih sama atau tidak," kelakar Arya. 

Seperti diketahui, sejak memerankan sosok Aldebaran atau Mas Al dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka menjadi perhatian publik. Ia memerankan sosok laki-laki cuek dan dingin, namun sebenarnya peduli.

Tak cuma berkat akting yang mumpuni, Arya juga berhasil membangun ikatan yang kuat dengan lawan mainnya, Amanda Manopo. Dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo memerankan karakter Andin sebagai istri Aldebaran. Andin dikenal penyabar dan baik hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ikatan cinta Sinetron Ikatan Cinta

Berita Lainnya