04/12/2022 Hadapi Vietnam, Marc Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kami | Bondowoso TIMES

Hadapi Vietnam, Marc Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kami

May 06, 2022 15:23
Skuat Timnas Indonesia U-23 (foto: PSSI)
Skuat Timnas Indonesia U-23 (foto: PSSI)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok antusias sambut laga perdana Sea Games 2021 melawan Vietnam. Bahkan, gelandang asal klub Persib Bandung itu menargetkan kemenangan pada pertandingan yang digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jum'at (6/5/2022) malam.

Semangat Marc Klok begitu menggelora menatap SEA Games 2021. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu menetapkan kemenangan sebagai harga mati untuk melawan Vietnam.

Baca Juga : Pariwisata Lumajang Mulai Menggeliat, Pengunjung Pemandian Selokambang Membludak

Klok mengaku memiliki persiapan yang bagus sebelum turun pada turnamen sepak bola bergengsi antar negara Asia Tenggara itu. Oleh sebab itu, ia sudah tak sabar menghadapi laga perdana melawan Vietnam.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah banyak berlatih untuk persiapan. Ada video meeting, latihan taktik, dan set piece. Kami sudah tidak sabar untuk menang,” kata Marc Klok dikutip dari laman PSSI.

“Jadi semua sudah siap. Kami sudah persiapan di Korea Selatan. Kami sudah merasa dalam kondisi bagus untuk bermain,” imbuh pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Meski bermain melawan tuan rumah Vietnam, Klok mengaku tak gentar. Bahkan, ia menjelaskan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mempermalukan Vietnam dihadapan pendukungnya.

“Mereka main di kandang dan itu pasti keuntungan. Namun kami tidak fokus ke mereka, tetapi ke diri dan itu lebih penting,” papar Marc Klok.

Lebih tegas, Klok menjelaskan bahwa Vietnam harus mengetahui siapa sebenarnya Timnas Indonesia saat ini. Karena ia sangat percaya diri dengan persiapan yang dilakukan timnya di Korea Selatan.

“Target saya di turnamen ini juara. Melawan Vietnam harus menang. Vietnam harus tahu siapa kami. Pasti menang dan saya mencetak gol,” tegas eks pemain PSM Makassar itu.

Baca Juga : M Ridwan Bertekad Tembus Skuat Utama Timnas Bawa Indonesia Raih Medali Emas SEA Games

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2021. Selain Vietnam, tim berjuluk Garuda Muda itu juga akan menghadapi Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berikut skuat lengkap Timnas Indonesia U-23 dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

Judul berita Hadapi Vietnam, Marc Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
marc klok timnas indonesia vs vietnam

Berita Lainnya