Mendengar Suara Hewan Ini di Malam Hari, Gus Baha Sarankan Ini | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mendengar Suara Hewan Ini di Malam Hari, Gus Baha Sarankan Ini

May 07, 2022 14:24
Gus Baha (Foto: IST)
Gus Baha (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ada satu hewan yang kalau kita dengar suaranya disarankan untuk segera berdoa kepada Alla SWT. Hal itu diungkap oleh KH Ahmad Bahuddin Nursalim alias Gus Baha

Gus Baha mengatakan bahwa segera angkat tangan dan berdoa, mintalah apa saja saat mendengar suara hewan tersebut. Anjuran ini didasarkan Gus Baha pada hadits Nabi SAW yang memerintahkan berdoa karena sedang ada malaikat di saat hewan itu bersuara.

Baca Juga : Viral Aksi Tak Senonoh Remaja di Tempat Umum Diduga di Area Pasar Montong Tuban

Selain itu, Gus Baha juga mengungkap keberadaan hewan ini sebagai tanda bahwa hewan tersebut sedang melihat malaikat. Sehingga dianjurkan untuk berdoa meminta karunia Allah di saat itu.

Seperti diketahui, terdapat beberapa hewan yang punya derajat istimewa dalam Islam. Beberapa hewan itu adalah pertanda kalau ada malaikat yang sedang bertandang.

Lantas hewan apa yang dimaksud oleh Gus Baha ini?

Sejak zaman silam, semua fenomena alam semesta memiliki hubungan erat dengan rahasia langit. Tak mengejutkan jika banyak masyarakat yang meyakini suara hewan punya pertanda Ilahiah.

Dilansir dari kanal Youtube Kalam - Kajian Islam yang berjudul Ayam Berkokok Pertanda Ada Malaikat, yang diunggah pada 19 Desember 2020, hewan yang dimaksud Gus Baha adalah ayam. 

Baca Juga : Menag Gus Yaqut: Kita Berharap 2023 Haji Kembali Normal untuk Semua Usia

Sekiranya di dekat Anda ada ayam yang berkokok, terkhusus malam hari maka lekaslah berdoa. Sebab kemungkinan besar ada malaikat yang bertandang ke sekitar Anda tepat saat ayam itu berkokok.

Hal ini berdasarkan suatu riwayat: "Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah, karena dia melihat malaikat …." (HR Bukhari dan Muslim).

Hadits itu diperkuat dengan hadis lain yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Pada suatu waktu, jika mendengar kokok ayam, maka hewan itu sebenarnya melihat malaikat. Karena itulah, dalam hadis tersebut, jika ayam berkokok pada malam hari lekaslah berdoa. Kata Gus Baha, doa kita punya garansi besar dikabulkan saat waktu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gus Baha hewan istimewa

Berita Lainnya